Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

PBB Menyerukan Perang terhadap Perdagangan dan Perbudakan Manusia


Posted: Dec. 04, 2004 00:10:28 WIB

Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) menyerukan agar segala bentuk perbudakan terhadap manusia dihapuskan, karena hal tersebut melanggar nilai-nilai yang ada di dalam Piagam PBB. Semua bentuk perbudakan tersebut adalah hal yang menjijikkan dan harus diberantas, demikian dinyatakan pada tanggal 1 Desember.

PBB menyerukan kepada semua negara untuk meratifikasi dan menerapkan semua perangkatnya dalam masalah perbudakan manusia, termasuk protokoler tambahan Konvensi PBB Melawan Organisasi Kejahatan Antar-Bangsa untuk mencegah, menekan, dan menghukum para pedagang manusia, khususnya perempuan dan anak-anak.

Menurut PBB, negara juga harus menjamin bahwa HAM adalah inti dari strategi program anti-perdagangan manusia. Dan dalam pelaksanaannya, negara harus mengacu kepada "Prinsip dan aturan HAM dan Pedagangan Manusia".

Selain seruan memerangi perbudakan, PBB juga meminta agar semua negara anggotanya menyumbangkan dana ke Dana Perwalian Sukarela PBB untuk Bentuk Perbudakan Masa Kini, atau "UN Voluntary Trust Fund in Contemporary Forms of Slavery", untuk membantu para korban membangun kembali hidupnya.

Tahun 2004 telah ditetapkan sebagai Tahun Penghapusan Perbudakan Internasional. Karenanya, PBB kembali mengajak agar anggotanya menghapus perbudakan di setiap negara dan menjamin bahwa hak serta harga diri manusia di mana pun bisa dihargai.

Next Story : Mesir Keluarkan Keputusan Melarang Diskriminasi

More news in americas

Pembangunan Gereja di Cirebon Diprotes Warga

Ratusan warga di Kelurahan/Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, menolak pembangunan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Pekiringan dan kegiatan kebaktian yang dilaksanakan jemaat di gereja tersebut, Minggu.

Terpopuler

Headlines Hari ini