Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Presiden SBY Merayakan Natal Bersama Korban Gempa Nabire di Papua


Posted: Dec. 28, 2004 21:08:41 WIB
presiden-sby-merayakan-natal-bersama-korban-gempa-nabire-di-papua

Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono ikut merayakan Natal bersama korban gempa di Nabire

presiden-sby-merayakan-natal-bersama-korban-gempa-nabire-di-papua

Salah satu korban gempa yang sedang dievakuasi ke Aiport Biak setelah gempa berkekuatan besar merubuhkan rumahnya

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri Kristiani Herawati dan sebilan anggota Kabinet Indonesia Bersatu mengunjungi warga korban gempa di Nabire, Papua, Sabtu 25 Desember pagi.

Dalam kunjungannya dari tanggal 24 ?26 Desember ke Papua, Presiden meninjau secara langsung situasi warga pascagempa dan kesiapan pendistribusian bahan makanan yang dalam beberapa pekan terakhir ini tersendat.

Presiden Yudhoyono juga turun langsung ke lapangan saat pemberian bantuan bagi warga Nabire yang disalurkan oleh berbagai departemen dan pihak perusahaan swasta yang dikoordinaskan oleh Lembaga Indonesia Peduli. Selain berbagai bahan makanan, bantuan yang diberikan juga berupa bahan-bahan bangunan.

Selain itu, dalam kunjungannya ini Presiden juga menghadiri perayaan Natal bersama umat kristiani di Nabire. Dalam sambutannya, Presiden atas nama pemerintah mengucapkan selamat Natal bagi warga dan meminta warga tetap tabah menghadapi musibah.

Usai berkunjung di Nabire, rencananya Presiden beserta rombongan merayakan puncak peringatan Natal di Jayapura, Papua, dan bermalam di sana. Keesokan harinya SBY bertolak menuju Ambon, Maluku. Kunjungan SBY ini untuk mengetahui situasi terakhir di kawasan yang rawan konflik tersebut.

Next Story : Jemaat GKI Taman Yasmin Kembali Kebaktian di Jalan

Terpopuler

Headlines Hari ini