Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Sebuah Model untuk Berdoa

Charles Stanley
Kontributor Kristiani Pos

Posted: Aug. 30, 2010 13:46:43 WIB

Kolose 1:10-14

Mari kita lanjutkan menggunakan doa Paulus bagi orang Kolose sebagai sebuah model. Waktu yang lalu kita memperhatikan dua permintaan pertama: mengerti akan kehendak Tuhan dan menjalani hidup yang berharga. Sekarang mari kita perhatikan empat permintaan yang lain:

- Berbuah dalam segala pekerjaan yang baik (ay. 10) - Allah menginginkan tindakan kita membawa kemuliaan bagi-Nya. Tampaknya kita semua sangat sibuk, namun apakah kegiatan-kegiatan yang memenuhi waktu kita itu bernilai kekal?

- Bertumbuh dalam pengetahuan yang benar tentang Allah (ay. 10)- Melalui buku, kotbah dan teknologi, kekayaan informasi mengenai Alkitab tersedia. Namun permintaan rasul bukan maksudnya orang percaya hanya mendapat fakta mengenai Kristus. Dia berbicara mengenai pengertian di dalam hati, bukan hanya secara mental mendapat pengetahuan.

- Dikuatkan dengan segala kekuatan oleh kuasa kemuliaan-Nya (ay. 11) - Kita lemah saat bersandar dengan kekuatan kita sendiri. Kadangkala kita harus dibuat berlutut dulu sampai kita menyerahkan kontrol dan percaya pada kuasa Allah yang menakjubkan. Memiliki ketahanan dan fokus di tengah-tengah percobaan hidup membutuhkan energi yang melampaui energi kita.

- Berjalan dalam syukur (ay.12) - Saat kita menyadari darimana asal semua pemberian yang baik, kita bisa hidup dengan rasa syukur. Kepuasan dan sukacita datang dari hati yang bersyukur, bukan dari keadaan.

Dalam kesibukan hidup saat ini, doa seringkali tersingkir keluar dari jadwal kita. Namun komuni dengan Allah sangat vital untuk hubungan yang sehat dan bersemangat dengan Dia. Ingatlah bahwa mengangkat orang-orang yang kita kasihi dihadapan tahta Tuhan lebih penting dari tugas apapun yang tampaknya lebih menekan.

**Used with permission from In Touch Ministries, Inc. ⓒ 2010

All Rights Reserved.

Next Story : Dijaga di Jalan-Nya

More news in life

Studi: Agama Dokter Berpengaruh pada Perawatan Pasien

Agama seorang dokter dapat cukup berpengaruh terhadap perawatan pasien, terutama jika harus diambil keputusan saat pasien mengalami masa kritis yang dapat menyebabkan kematian, menurut sebuah studi terbaru. ...

Terpopuler

Headlines Hari ini