Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Kemana Anda Mencari Nasihat?

Charles Stanley
Kontributor Kristiani Pos

Posted: Aug. 16, 2010 12:52:33 WIB

1 Timotius 4:4-10

Karena pemikiran membentuk kepercayaan, dan kepercayaan menentukan gaya hidup, cara pandang biblikal sangatlah penting dalam perjalanan Kristiani kita. Setiap hari kita memilih untuk membolehkan dunia atau Firman Tuhan membentuh pikiran kita. Meski kebanyakan dari kita cepat mengatakan percaya pada Alkitab, seringkali tindakan kita tidak sesuai dengan perkataan kita.

Kemana anda pergi saat anda menginginkan nasihat mengenai suatu keputusan besar atau pilihan gaya hidup? Situs, blog dan media menawarkan kekayaan informasi tapi itu bisa menguntungkan atau membahayakan. Rekan, keluarga, dan teman juga bisa menjadi sumber nasihat yang siap sedia, namun apa mereka berbicara dengan pemikiran duniawi atau hikmat rohani? Sumber yang pasti untuk bimbingan yang benar dan bijaksana adalah Firman Tuhan. Namun sedihnya, kita tidak selalu mencari arahan di halamannya namun malah bersandar pada kepintaran manusia dan preferensi pribadi.

Ibrani 4:12 menggambarkan firman Allah "hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun" dan menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh. Mereka yang ragu-ragu menyerah pada Firman yang menembus secara esensial menolak Tuhan dengan penolakan mereka untuk mendengarkan dan patuh. Tapi mereka yang bersedia diisi dengan Firman, menerima persetujuan dan koreksinya, akan menemukan kekayaan kehidupan iman.

Membiarkan Firman menjadi pembimbing anda membutuhkan perubahan mahal dalam pikiran, sikap dan kebiasaan. Namun perubahan gaya hidup, pengorbanan, atau disiplin apapun yang menghasilkan kesalehan juga menghasilkan keuntungan kekal. Pondasi iman dan hikmat yang solid dimulai dengan mencari Firman untuk arahan.

Used with permission from In Touch Ministries, Inc. © 2010

All Rights Reserved.

Next Story : Dijaga di Jalan-Nya

More news in life

Studi: Agama Dokter Berpengaruh pada Perawatan Pasien

Agama seorang dokter dapat cukup berpengaruh terhadap perawatan pasien, terutama jika harus diambil keputusan saat pasien mengalami masa kritis yang dapat menyebabkan kematian, menurut sebuah studi terbaru. ...

Terpopuler

Headlines Hari ini