Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Interaktif

Misiologi Berpengaruh Ralph D. Winter Tutup Usia

Eric Young
Reporter Kristiani Pos

Posted: May. 22, 2009 10:09:44 WIB

Misiologi berpengaruh, Dr. Ralph D. Winter (84 tahun) tutup usia pada Rabu malam setelah sekian lama berjuang melawan kanker yang dideritanya.

Menurut keterangan Greg Parsons, direktur jenderal Center for World Mission AS, Winters meninggal pada pukul 9:05 p.m., di rumahnya di Pasadena, California, dengan dikelilingi oleh istri, dan tiga dari empat anak perempuannya, serta beberapa orang lainnya yang dikasihi.

Winters mendapat pengobatan radiasi dan kondisinya terlihat “makin melemah” sejak beberapa minggu lalu, sebagaimana dilaporkan oleh bagian komunikasi USCWM, Senin lalu.

Winters, yang merupakan pendiri USCWM dan William Carey International University, dikenal luas sebagai salah satu faktor utama di balik perubahan penting perspektif pergerakan misi, sebuah perubahan yang mencakup pada negara-negara dan individu-individu sampai menembus pada “orang-orang yang tidak terjangkau,” atau orang-orang yang terlupakan.

Dia disebut oleh majalah Time sebagai salah seorang dari 25 Evangelis Amerika yang berpengaruh, dan juga mendirikan serta melayani di berbagai organisasi, termasuk diantaranya; International Society for Frontier Missiology dan Frontier Mission Fellowship.

Pada akhir tahun lalu, Winters juga memperoleh penghargaan Lifetime of Service Award pada kesempatan acara Konferensi Pemimpin Misi Amerika Utara, sebuah pertemuan tahunan misi yang penting yang diselenggarakan oleh Mission Exchange and CrossGlobal Link.

Winters diberikan penghargaan pada malam hari kedua konferensi tersebut atas usahanya sebagai seorang pengajar dibidang misi, wirausahawan dan penggagas paradigma pionir selama lebih dari tiga dasawarsa.

Ibadah tanda peringatan dijadwalkan sementara akan berlangsung pada 27 Juni mendatang.

Next Story : Pidato Obama Menuai Respon Beragam dari Kalangan Kristiani, Muslim

Terpopuler

Headlines Hari ini