Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Interaktif

Pasca Pilpres Terjadi Pemboman di 2 Hotel Ternama

Rosa H
Reporter Kristiani Pos

Posted: Jul. 17, 2009 09:26:10 WIB

JAKARTA - Pasca Pilpres kembali terjadi teror bom di Jakarta. Dua bom meledak di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton, Jakarta sekitar pukul 07.40 WIB dan menewaskan sembilan orang.

Ledakan keras bermula dari kedua basement hotel. Sembilan orang dipastikan tewas dalam kejadian tersebut. Enam orang tewas di Hotel JW Marriot, dua orang di Ritz Carlton, dan satu orang tewas saat berada dalam perjalanan. Korban ledakan di dua tempat tersebut dilarikan ke RS. Jakarta dan MMC Kuningan.

Polisi berhasil menjinakkan satu bom lainnya yang masih tersisa.Menurut keterangan seorang staf Hotel JW Marriot, bom ketiga berada di lantai 18.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan mengutuk keras pelaku pemboman.

Presiden SBY mensinyalir kemungkinan ada kaitan antara peledakan bom di Hotel JW Marriott dan The Ritz Carlton dengan ancaman politik, terkait pilpres 2009.

Ada pula yang menduga peristiwa pemboman tersebut masih ada kaitan dibelakangnya dengan Jamaah Islamiah (JI) serta pendapat yang menyatakan peristiwa pemboman tersbut adalah bom bunuh diri.

Sementara itu, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Nanan Sukarna menyampaikan jumlah korban sementara sebanyak 50 orang, baik korban tewas maupun korban luka yang dapat dihimpun sampai dengan Jumat (17/7) sore. Hal tersebut disampaikan Nanan kepada wartawan di depan Hotel JW Marriott, Jakarta.

Next Story : Walikota Batu Tutup Izin Yayasan Katolik Bhakti Luhur

Terpopuler

Headlines Hari ini