Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Interaktif

The Choir Company (TCC) Gelar Konser Sponsorship Bagi 1.000 Anak di Indonesia

Maria F.
Reporter Kristiani Pos

Posted: Jul. 31, 2009 11:27:43 WIB

Jakarta – Sebuah kelompok musik Kristiani asal Belanda bernama The Choir Company (TCC), Jumat (31/7) malam akan menggelar konser bertajuk “It’s Time” di Indonesia bekerjasama dengan World Vision Indonesia (WVI) bertempat di Hall Senayan City, Jakarta.

Kunjungan TCC ke Indonesia ini adalah untuk kelima kalinya sejak kunjungan perdananya 2001 silam. Digelarnya konser ini bertujuan menggalang dana guna membantu program sponsorship, yakni program pendanaan bagi 1.000 anak-anak di NTT, Singkawang( Kalbar), dan Merauke (Papua).

Bukan hanya menggelar konser utama di Jakarta, TCC juga akan mengadakan roadshow di kota Surabaya, beberapa gereja dan juga sekolah,”ujar Emilia Sitompul (National Resources Development Director) World Vision Indonesia, dalam jumpa pers (31/7).

Selama 50 tahun pelayanannya di Indonesia, World Vision telah memberikan bantuan kepada sekitar 90.000 anak di Indonesia dan sebanyak 5.752 anak mendapat bantuan berasal dari orang Indonesia sendiri.

The Choir Company (TCC) yang beranggotakan 21 personil dari latar belakang berbeda, baik usahawan, karyawan, guru, maupun pelajar yang terhimpun menjadi satu kelompok paduan suara dibentuk pada tahun 1998 dan mengawalinya dengan konser Natal. Setahun kemudian 1999, mereka mulai mengorganisir sebuah proyek Choir massa dengan 250 penyanyi yang berasal dari berbagai negara ikut serta.

Maarten Wassink selaku Music Director TCC mengungkapkan kegembiraannya bahwa TCC dapat kembali ke Indonesia setelah 2001 silam dan TCC mengaku tidak gentar atau takut meskipun Indonesia baru saja mengalami peristiwa pemboman di dua hotel di Jakarta.

“Ini adalah waktu untuk kita semua dapat melihat apa yang Tuhan sedang Lakukan bagi Indonesia,” kata Maarten menjelaskan salah satu alasan mengapa tema konser kali ini bertema “It’s Time”.

Next Story : PBB Mengutuk Keras Ledakan di JW Marriott dan Ritz Carlton

Terpopuler

Headlines Hari ini