Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Menteri Purnomo Rayakan Natal di Mentawai

Steven Pramono
Reporter Kristiani Pos

Posted: Dec. 22, 2010 14:56:48 WIB
menteri-purnomo-rayakan-natal-di-mentawai

Pengungsiap korban tsunami yang di rawat di Gereja Sikakap, Mentawai, Sumbar. TEMPO/Aditia Noviansyah

Jakarta - Panitia Natal Nasional tahun 2010 akan menggelar perayaan Natal bersama di daerah-daerah bencana. Untuk daerah bencana di Kepulauan Mentawai, perayaan natal akan dihadiri oleh Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro. Disana, Purnomo akan merayakan Natal bersama korban gempa dan tsunami yang terjadi akhir Oktober lalu.

Menteri Purnomo dan istrinya akan berangkat ke Mentawai tanggal 25 Desember mendatang, tepat di hari Raya Natal. Purnomo berangkat dari Jakarta pagi hari, menggunakan pesawat terbang menuju Bengkulu. Dari sana, rombongan menteri akan menumpang helikopter ke Mentawai. "Di sana kita merayakan Natal, ada ibadat di sana, menyerahkan bantuan ke masyarakat dan gereja yang waktu itu hancur," ujarnya di Istana Presiden, Rabu 22 Desember 2010.

Menurutnya, kunjungan ke Mentawai itu adalah tugas yang ditetapkan Panitia Natal Nasional. Panitia tahun ini menetapkan sejumlah menteri merayakan Natal dengan masyarakat di berbagai daerah.

Selain Purnomo ke Mentawai, Menteri Perhubungan Freddy Numberi kebagian tugas ke Wasior, dan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu ke Ende bersama Wakil Presiden Boediono. Sedangkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan akan merayakan bersama korban letusan Gunung Merapi di sekitar Yogyakarta.

Sumber : tempointeraktif

Next Story : Penyerang Jemaat HKBP Mulai Disidang

Terpopuler

Headlines Hari ini