Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Pemimpin Injili Mesir serukan doa bersama

Anne Thomas
Reporter Christian Today

Posted: Feb. 05, 2011 14:48:46 WIB
pemimpin-injili-mesir-serukan-doa-bersama

Mesir- para demonstran anti-pemerintah berkumpul oleh pinggir laut di Alexandria, Mesir, Rabu, 2 Februari 2011.

Mesir - Sebagai protes terhadap Presiden Mesir Hosni Mubarak atas semakin meningkatnya kekerasan, lembaga injili setempat mengajak gereja berdoa bersama untuk resolusi damai terhadap krisis.

Dewan Injili sedunia (WEA) telah mengeluarkan seruan mendesak untuk berdoa bagi Mesir setelah melakukan kontak dengan Persekutuan Injili Mesir (EFE) dalam beberapa hari terakhir.

Persekutuan Injili Mesir, (EFE) mengatakan bahwa gereja di seluruh Mesir bersatu dalam doa untuk negara dan mengajak orang Kristen di seluruh dunia untuk berdoa bersama mereka.

Mereka meminta orang Kristen berdoa bagi pemerintah sekarang maupun kepemimpinan masa depan Mesir, keselamatan orang muda berdemonstrasi di Kairo Tahrir Square, yang mencakup beberapa orang Kristen maupun Muslim, dan untuk perubahan yang damai di akan datang

WEA mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Tak seorang pun tahu perubahan apa yang terjadi di Mesir , tetapi injili Mesir mengetahui bahwa Tuhan memegang kendali.

"Meskipun mereka merupakan minoritas kecil, mereka sangat berkomitmen untuk menjadi warga negara yang baik dan memberikan kontribusi positif terhadap kesehatan dan perkembangan masa depan bangsa mereka.

"Orang Kristen sangat percaya bahwa sebagian besar Muslim dan Kristen bersatu dalam keprihatinan bersama bagi kesejahteraan bangsa."

EFE melibatkan diri dalam jaringan nasional doa dan melaporkan bahwa evangelis, Koptik dan Roma Katolik bersatu dalam doa di rumah-rumah di seluruh negeri untuk kesejahteraan bangsa.

PBB memperkirakan bahwa sekitar 300 orang telah tewas dalam kerusuhan di seluruh negeri. Mentri Kesehatan Mesir Ahmed Samih Farid mengatakan lima orang tewas dalam pertempuran antara demonstran Pro dan anti pemerintah di Kairo.

Pengunjuk rasa anti-pemerintah menuntut pengunduran diri Presiden Mubarak segera, yang telah berkuasa selama 30 tahun terakhir.

Upaya Muslim brotherhood, kelompok oposisi terbesar di Mesir, untuk mengukir peran bagi dirinya sendiri dalam kepemimpinan masa depan negara ini telah menaikkan keprihatinan bagi minoritas Kristen yang dianiaya.

Yayasan Barnabas , yang mendukung gereja teraniaya di seluruh dunia, mengatakan orang Kristen akan menjadi tidak aman bahkan lebih di bawah rezim Islamis dan yang terburuk bahkan mungkin terpaksa melarikan diri dari negara secara masal.

Ia berkata: "Kristen Mesir menjadi warga negara kelas dua di negara mereka sendiri."Mereka menderita diskriminasi di banyak bidang kehidupan, seperti dalam pendidikan dan pekerjaan.

Next Story : RI Kutuk Pemboman Gereja di Mesir

More news in World

Aparat Irak berupaya hentikan serangan terhadap umat Kristen

Aparat keamanan di Irak mengambil langkah-langkah dalam upaya memastikan tidak ada lagi serangan terhadap golongan Kristen yang menelan korban jiwa. Dua orang tewas dan paling tidak 16 cedera dalam kekerasan paling akhir. ...

Terpopuler

Headlines Hari ini