Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Sejumlah Gereja di Bandung Diteror

Ariza Samuel
Reporter Kristiani Pos

Posted: Jan. 17, 2011 13:19:26 WIB

Jakarta- Sejumlah gereja di Bandung, Minggu (16/1) diselimuti suasana mencekam. Sekelompok orang tak dikenal mengancam akan menyerang tempat-tempat peribadatan tersebut.

Anggota Majelis Gereja Jemaat gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Bethania Bandung, Jawadi Hutapea mengatakan, ancaman penyerangan beredar melalui pesan singkat sejak semalam. Gereja yang akan diserang tak hanya HKBP, tetapi ada juga gereja-gereja lainnya, seperti GKII.

Dia memperkirakan, ancaman penyerangan ini terkait penolakan sekelompok orang terhadap ibadah Jemaat HKBP di Rancaekek, Bandung, beberapa waktu lalu. "Ada sms yang dari pihak luar yang mungkin prihati dengan keadaan kita, memberi tahu. (Isi SMS nya apa pak?) Isi smsmnya itu bahwa tanggal 16 hari ini sekelompok massa akan turun lagi untuk mengambil peralatan gereja untuk disita," terangnya, seperti yang dilansir di Radio KBR 68H, Minggu (16/1).

Hutapea menambahkan, pesan singkat yang beredar di telepon selular (ponsel) para jemaat gereja itu tidak menyertakan identitas kelompok tertentu. Akibat ancaman ini, sejumlah jemaat gereja HKBP Bethania urung melakukan ibadah di gereja mereka di Rancaekek, Bandung.

Sementara waktu, tempat ibadah dialihkan ke kantor HKBP Bandung. Sedangkan di gereja lainnya masih melakukan koordinasi untuk menentukan langkah selanjutnya, termasuk melaporkan ancaman itu ke pihak kepolisian.

sumber : suara merdeka

Next Story : Insiden Temanggung, PGI Imbau Umat Tenang

More news in church

Umat Kristen, Katolik Bersihkan Gereja yang Rusak

Temanggung - Rabu pagi (9/2), umat Kristen dan Katolik Temanggung, Jawa Tengah, membersihkan gereja yang rusak dan terbakar dalam kerusuhan hari sebelumnya. ...

Terpopuler

Headlines Hari ini