Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Bens Leo: Album Religi Masih Jadi Sasaran Empuk

Debora Rachel S.
Reporter Kristiani Pos

Posted: Aug. 19, 2010 06:53:00 WIB
bens-leo-album-religi-masih-jadi-sasaran-empuk

(Foto: True Worshippers Facebook)

bens-leo-album-religi-masih-jadi-sasaran-empuk

(Foto: True Worshippers Facebook)

Pangsa pasar lagu rohani tidak akan pernah mati di Indonesia. Meski nyaris sepi dari publikasi, nyatanya, penjualan lagu rohani tetap stabil, bahkan mengalami peningkatan signifikan. Demikian dikatakan pemerhati musik Bens Leo kepada Suara Merdeka, Rabu (28/7)

Dia memberikan contoh, album religi Glory to Glory (True Worshippers Live Recording) sejak dirilis tiga minggu lalu telah terjual hingga 30 ribu kopi. Tidak berlebihan Hendra Chiang dari True Worhsippers Production menargetkan angka 100 ribu kopi bakal terjual. Bahkan bukan tidak mungkin, imbuh Bens, bisa menembus angka 150 ribu keping, atau double platinum. Sebagai catatan, raihan platinum sekarang adalah 75 ribu keping.

Fenomena larisnya album religi, ujar Bens juga pernah terjadi pada Hadad Alwi yang pernah menjual album religi perdananya hingga 2 juta keping. Fenomena larisnya album religi, menurut dia, disebabkan album religi segmentasi pasarnya sangat jelas dan kuat. "Hal itulah yang membedakan dengan album yang digolongkan sekuler," katanya.

Glory to Glory sendiri adalah album ke 12 komunitas seniman Kristiani dari Jakarta Praise Community Church (JPCC) yang berkarir sejak 1997. Mereka menginduk pada label Insight Unlimited untuk mendistribusikan karya-karyanya. Sidney Mohede, produser, vocal director, komposer dan worship leader True Worshippers mengatakan, biasanya mereka membungkus lagu-lagu mereka dalam corak gospel. Yang secara filosofi membuat lagu dan mempertunjukkannya untuk Kemuliaan Tuhan.

Sehingga tidak berlebihan bila lagu-lagu mereka seperti "Glory to Glory", "Tiada Ternilai", dan "You Are My Father" mengalir dengan iringan choir serta kaya warna, termasuk rock di dalamnya, serta penuh kemegahan.

Next Story : God's Power to Change Your Life - Terjemahan (Rick Warren)

Terpopuler

Headlines Hari ini