Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Menteri Agama Setuju SKB Ditingkatkan Jadi Undang-undang

Steven Pramono
Reporter Kristiani Pos

Posted: Sep. 21, 2010 09:05:38 WIB

Menteri Agama Suryadharma Ali menyatakan setuju jika Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri ditingkatkan menjadi undang-undang supaya aturannya lebih mengikat.

"Saya kira SKB ditingkatkan menjadi Undang-undang, itu lebih bagus," kata Surya, Selasa.

Menurutnya tidak ada masalah dengan SKB saat ini. Karena tidak mungkin ada masyarakat yang melakukan pelanggaran kemudian aturannya yang diubah.

"SKB tidak ada masalah, masa misalnya ada masyarakat yang melakukan pelanggaran, kemudian peraturan yang diubah," ungkapnya.

Permasalahan Ciketing beberapa waktu lalu bukan permasalahan SKB atau agama, tetapi masalah pelanggaran pendirian tempat ibadah saja.

"Pengaturan ini tidak berlaku pada satu agama saja. Ini diterbitkan bukan oleh Menag dan Kemendagri saja, tetapi hasil muswarah dari majelis agama. Jadi jangan salah paham," ungkapnya.

Sumber: Tribun News

Next Story : Tanah Abang Bentuk Pokja Kerukunan Umat Beragama

More news in society

Data Rumah Ibadah Diragukan Validitasnya, kata Anggota DPR

Data mengenai jumlah rumah ibadah di Indonesia dilaporkan Kementerian Agama, diragukan validitasnya, sehingga bisa menyesatkan, karena akan menimbulkan masalah baru. Apalagi, persoalan kebebasan dan kerukunan beragama yang dijamin konstitusi di ...

Terpopuler

Headlines Hari ini