Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Tokoh Agama Tetap Komit untuk Rakyat

Yohanes K.
Reporter Kristiani Pos

Posted: Jan. 17, 2011 14:32:47 WIB

Jakarta - Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Andreas A Yewangoe meyakinkan masyarakat bahwa tokoh agama bukan politisi, melainkan penerus aspirasi rakyat yang tidak didengar oleh pemerintah dan wakil rakyat.

"Percayalah, tokoh-tokoh agama tidak akan beranjak dari komitmen bersama," ujar Andreas saat berbicara dalam konferensi pers di Maarif Institute, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (17/1/2011).

Tokoh agama Hindu Nyoman Udayana Sangging memahami bahwa tidak ada yang sempurna sama sekali pada pemerintah. Sebab itu, pemuka-pemuka agama ini ingin membantu pemerintah sebisa mungkin secara santun. "Semoga pertemuan nanti ada hasil positif bagi rakyat di mana pemerintah segera mengakhiri pengingkaran," kata Nyoman.

Menurut Badan Pekerja Tokoh-tokoh Lintas Agama, Romo Benny Susetyo, komitmen seluruh tokoh keagamaan ini tak diragukan lagi, karena mereka adalah sosok yang dianggap baik sifatnya oleh masyarakat. "Jadi, rakyat bisa melihat, mana tokoh agama yang bisa dibeli dan mana yang tidak bisa," ucapnya.

Selama pertemuan di Istana Senin (17/1/2011) pukul 20.00, tokoh-tokoh lintas agama akan meminta kepada pemerintah bekerja secara konkrit dan tidak lagi menggunakan kata atau istilah yang abstrak.

sumber : kompas

Next Story : Kondisi Hati yang akan Membebaskan Anda

More news in society

Gereja Koptik Mesir Buka Hubungan dengan Ikhwanul Muslimin

Pemimpin Tertinggi Gereja Koptik Mesir untuk pertama kali melakukan pembicaraan telepon dengan Pemimpin Tertinggi Ikhwanul Muslimin, Mohamed Badie, untuk memperkuat kerja sama, Senin (21/3). "Baba

Terpopuler

Headlines Hari ini