Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Boediono: Jadikan Natal Momen Menggandeng Generasi Muda

Ariza Samuel
Reporter Kristiani Pos

Posted: Dec. 10, 2010 16:33:55 WIB

Jakarta - Acara akan melibatkan sebanyak-banyaknya generasi muda agar nantinya para generasi bisa menumbuh kembangkan kecintaan terhadap tanah air serta mengokohkan persatuan dan kesatuanMenteri Perdagangan Mari Elka Pangestu sekaligus sebagai Ketua Pelaksana Perayaan Natal 2010 mengatakan, pelaksanaan Natal Nasional 2010 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2010 di Jakarta Convention Center (JCC). bangsa.

Seusai bertemu dengan Wakil Presiden di Istana Wapres dalam Rapat Pertemuan untuk membahas Pelaksanaan Natal Nasional 2010, Kamis (2/12/2010), Marie Pangestu, selaku Ketua Umum pelaksanaan Natal Nasional 2010 mengatakan, bahwa pelaksanaan Natal Nasional 2010 ini bentuknya adalah Perayaan dan bukanlah Kebaktian (Ibadah). Dimana fokusnya adalah mengikutsertakan generasi muda.

"Acara ini juga diadakan untuk merangkul seluruh bangsa Indonesia dan bukanlah acara kelompok agama atau masyarakat tertentu. Perayaan Natal kali ini mengambil tema “Dengan Damai Natal, Kita Kokohkan Persatuan dan Kesatuan Sebagai Bangsa yang Bermartabat,” ujarnya kepada wartawan di Istana Wakil Presiden.

Mari menambahkan, Perayaan natal sendiri juka akan dilaksanakan di empat tempat berbeda, terutama ddidaerah yang baru saja terkena musibah yakni, Wasior, Mentawai, Merapi, dan Flores (NTT).

"Pemerintah akan mengadakan bakti sosial dalam bentuk pemberian bantuan untuk daerah-dearah yang terkena bencana. Adapun bantuan tersebut berbentuk antara lain untuk daerah Mentawai khususnya, pembangunan kembali 3 dari 6 gereja yang hancur yang rencananya akan selesai sebelum Natal. Selain itu, bentuk bantuan yang lain adalah bantuan pendidikan dan kesehatan kepada keempat daerah tersebut," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Wapres Boediono berpesan agar perayaan Natal nantinya, masyarakat Indonesia bisa mendukung rasa solidaritas dan persatuan dalam menghadapi permasalahan.

"Wapres juga menekankan akan pentingnya peranan generasi muda untuk ikut andil secara aktif dalam pembangunan bangsa," ujar Mari menirukan ucapan Boediono.

Sumber : tribunnews

Next Story : Apa Yang Sebaiknya Pendeta Pikirkan Tentang Menikahkan Bukan Kristiani?

Terpopuler

Headlines Hari ini