Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Sejumlah Tokoh Agama dan LSM Kumpul di KWI

Mathea N.
Reporter Kristiani Pos

Posted: Dec. 08, 2010 13:26:23 WIB

JAKARTA - Sejumlah tokoh agama dan Lembaga Swadaya Masyarakat berkumpul di Gedung Konferensi Wali gereja Indonesia (KWI), Jakarta, Rabu (8/12/2010).

Di antara yang hadir, yakni Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin, sesepuh NU Solehudin Wahid, Ketua PGI Pendeta Andreas Yewangu, Ketua KWI Mgr M Situmorang, mantan anggota Pansel KPK Syafii Maarif, Sekjen TII Tenten Masduki, advokat Todung Mulya Lubis, Ketua Institut Ecosoc Sri Palupi, mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli.

Dipandu pakar komunikasi UI, Effendi Gazali, tokoh-tokoh tersebut memaparkan sejumlah persolan bangsa yang menggelayuti Indonesia di bawah pemerintahan SBY. Bertemakan "Negara, Korupsi dan Agama", para tokoh tersebut membahas dari mulai soal kemiskinan, angka pengangguran, pelanggaran HAM, maraknya korupsi, hingga kasus-kasus terkini.

Umumnya para tokoh tersebut lebih menyinggung persoalan akutnya korupsi di tanah air. Meski tak merinci solusi untuk permasalahan bangsa yang satu ini, mereka menilai pertemuan ini sangat penting. Apalagi 9 Desember ini, akan ada Hari Antikorupsi se-Dunia.

Bahkan, tokoh agama dari PGI pendeta Andreas juga menyinggung soal korupsi. "Kita sekarang mencuri uang negara triliunan, tidak menyesal sama sekali. Malah bangga masuk tv. Tapi, kita harus optimis keluar dari masalah ini. Saya sebagai pimpinan agama, hanya bisa menyerukan 'mari berdoa'. Berdoa pekerjaan berat juga," ujar pendeta Andreas yang disambut tawa kecil tokoh lainnya.

Sumber : Tribunnews

Next Story : Pengamanan Natal-Tahun Baru Diperketat

Terpopuler

Headlines Hari ini