Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Otoritas Palestina Pugar Gereja Kelahiran Yesus Kristus

Elise T. Putri
Reporter Kristiani Pos

Posted: Sep. 06, 2010 11:57:14 WIB

Otoritas Palestina dan pemimpin Kristen, Kamis (2/9) menandatangani kesepakatan untuk merenovasi gereja tempat kelahiran Kristus di Bethlehem yang ada di lokasi tempat kelahiran Yesus.

Proyek senilai US$ 1 juta akan dilakukan oleh konsorsium internasional di bawah supervisi ahli renovasi Italia, Remigio Rossi, ini akan memperbaiki atap yang bocor sehingga bisa merusak bagian dalam gereja tersebut. Dana tersebut berasal dari otoritas Palestina dan Perdana Menteri Salam Fayyad yang menandatangani kesepakatan tersebut.

“Renovasi ini merupakan yang pertama kali dalam sejarah modern Palestina dan yang pertama dalam skala besaran yang dilakukan terhadap gereja tersebut,” ujarnya menurut AFP.

Ini akan menjadi proyek perbaikan pertama atap gereja tersebut dalam 200 tahun, demikian menurut pengurus gereja Katolik tersebut. Renovasi ini melibatkan Gereja Katolik, Gereja Ortodoks Yunani, dan Ortodoks Armenia.

“Ini merupakan awal era baru hidup bersama di Bethlehem. Basilika ini menjadi simbol ketidakmampuan kita untuk berbicara satu dengan yang lain,” ujar Pastor Pierbattista Pizzaballa dari Gereja Katolik.

“Sebaliknya, saya berharap, ini akan menjadi sebuah ruang baru, di mana gereja-gereja bisa bekerja sama,” ujarnya.

Next Story : Dewan Gereja "Hanya Minta Damai" di TimTeng

Terpopuler

Headlines Hari ini