Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

FFK 2010, Lomba Film Kristen Skala Nasional

Ariza Samuel
Reporter Kristiani Pos

Posted: Nov. 26, 2010 14:19:09 WIB

Jawaban.com yang dalam 7 tahun terakhir setia sebagai portal Kristiani di Indonesia mengadakan sebuah event yang diberi nama Festival Film Kristen (FFK) 2010. Kegiatan yang diselenggarakan pertama kali ini memperlombakan film-film atau video-video yang bernilai positif dan mengambil nilai dari Alkitab.

Dengan merangkul beberapa elemen yang ada di CBN Indonesia seperti Sekolah Media dan tim produksi, FFK 2010 diharapkan dapat menjaring umat Kristen di Indonesia untuk berpartisipasi dalam event ini.

Adapun visi FFK 2010 adalah membangkitkan anak-anak Tuhan yang terbeban dalam bidang media untuk menghasilkan tayangan film dengan nilai-nilai positif dan juga menghibur.

Kompetisi ini mengajak seluruh orang Kristen di Indonesia untuk berkreativitas lewat film atau video mereka. FFK 2010 adalah salah satu pintu agar video-video yang memberi pengaruh baik dapat diapresiasi oleh seluruh masyarakat tidak hanya oleh yang beragama Kristen, tetapi juga orang-orang yang belum percaya Kristus juga.

Para peserta akan melalui penilaian juri dan dikomentari oleh pengunjung microsite FFK 2010, dan video yang terbaik yang dipilih di masing-masing kategori akan mendapatkan hadiah dengan total hadiah senilai Rp 50.000.000,-. Video peserta yang menjadi favorit di FFK 2010 juga akan mendapatkan hadiah.

Kompetisi film Kristen pertama berskala nasional diharapkan dapat membantu umat Kristen bersuara bagi negeri ini dan akan ada komunitas-komunitas sineas Kristen yang terbentuk dan mengerjakan proyek film atau video berkualitas bersama dimana pesan-pesan dari film atau video tersebut adalah pesan-pesan ilahi.

Next Story : He Chose The Nails (Max Lucado)

Terpopuler

Headlines Hari ini