Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Drama Musikal Ramaikan Natal di Surabaya

Debora Rachel S.
Reporter Kristiani Pos

Posted: Dec. 21, 2010 11:39:58 WIB
drama-musikal-ramaikan-natal-di-surabaya

sumber foto :detik.com

Surabaya - Menjelang Natal, gereja-gereja di Surabaya sibuk menggelar berbagai acara. Salah satunya drama musikal menjadi pilihan. Seperti saat kebaktian natal remaja Gereja Bethel Indonesia Imamat Rajani di Jalan Kertajaya 86.

Mereka menggelar drama musikal bertajuk "You're The Greatest Gift From God" atau "Psalty’s Christmas Calamity" yang digelar Gereja Baptis Indonesia Imanuel.

Drama musikal itu mengisahkan buku biru yang dapat bernyanyi dan membutuhkan bantuan anak-anak untuk melakukan pelayanan berupa konser paduan suara Natal.

"Kami membuat konsep drama musikal ini untuk menyatukan segala elemen dalam gereja kami, itulah mengapa mulai dari sekolah minggu paling kecil hingga jemaat dewasa dari kebaktian umum semua ikut terlibat. Kisahnya sendiri diadaptasi dari serial anak-anak dari Amerika Serikat yang berjudul sama," Kata James Richard Sumual, koordinator acara kepada detiksurabaya.com, Minggu (19/12/2010) malam.

Dari pantauan detiksurabaya.com, drama musikal itu melibatkan gabungan sekolah minggu Pos Pengabaran Injil Simolangit, Paduan Suara GBI Imanuel, kelompok bermain Imanuel dan serta sekolah minggu GBI Imanuel.

"Pemain kami terdiri dari 46 anak-anak, belum termasuk pemain drama orang dewasa. Sedangkan untuk anggota paduan suara ada 25 orang yang merupakan gabungan dari paduan suara umum dan pemuda GBI Imanuel," ujar James.

Pesan yang disampaikan dalam drama musikal ini yakni jangan pernah melupakan Tuhan dalam setiap perencanaan hidup.

"Pesan yang ingin disampaikan melalui drama musikal ini adalah jangan pernah melupakan Tuhan dalam setiap perencanaan hidupmu. Kami berharap acara ini dapat memacu kreativitas anak-anak, serta membuat para orang tua memberi support pada anak-anak mereka di bidang yang meningkatkan bakat," jelasnya.

Ratusan penonton pun antusias melihat drama musikal yang dimulai pukul 18.00 WIB hingga selesai. Suasana menjadi hangat sangat puluhan anak-anak menerbangkan balon, meski di luar hujan.

Sumber : detik

Next Story : He Chose The Nails (Max Lucado)

Terpopuler

Headlines Hari ini