Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Kemenangan dalam Pertempuran Rohani

Charles Stanley
Kontributor Kristiani Pos

Posted: Oct. 18, 2011 05:36:22 WIB

Efesus 6:10-13

Alkitab mengajarkan bahwa Setan telah mengibarkan perang terhadap Tuhan dan mereka yang mengikuti Dia. Ini berarti semua orang Kristiani berada dalam medan pertempuran rohani.

Dalam konflik apapun, prajurit harus diberi alat yang sesuai dan dilatih bagaimana menggunakannya. Jika tidak, akan sangat bodoh mengharapkan kesuksesan. Dengan cara yang sama kita harus mengikuti arahan Tuhan untuk cara yang terbaik menggunakan secara efektif perlengkapan senjata yang telah Ia sediakan bagi kita.

Mari kita teliti setiap komponen. Pertama, ikat pinggang kebenaran mengindikasikan kalau kita harus beroperasi sesuai dengan Firman, yang akan menjaga kita dalam keamanan Kehendak Tuhan. Kedua, baju zirah keadilan melindungi kita dari emosi yang salah. Ketiga, kita harus memiliki kaki yang siap berdiri teguh melawan Iblis dan membawa kabar baik kepada orang lain (Yesaya 52:7). Keempat, perisai iman memadamkan semua panah api Musuh. Iman atau percaya dalam Yesus membolehkan kita melawan keraguan, ketakutan, dan kebingungan. Kelima, pedang Roh adalah senjata sebenarnya untuk mengalahkan musuh kita. Secara spesifik, ini adalah Firman Tuhan. Firman "lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun"(Ibrani 4:12), mentransformasi kita menjadi seperti Yesus, menampakkan terang di dunia yang gelap, dan memampukan yang secara rohani buta untuk melihat. Dan akhirnya, ketopong keselamatan adalah perlindungan dari pikiran-pikiran kita.

Apakah anda benar-benar menyadari kalau anda punya Musuh yang hidup? Dia terus berusaha menarik anda dari Yesus. Jalan Setan tampaknya nyaman dan baik, tapi hanya menghasilkan kehancuran. Tidak ada jalan tengah; anda memerangi Musuh, atau dia yang dengan tipuan menarik anda dari kebenaran.

Next Story : Carilah Kekudusan dan Berkah akan Mengikuti, kata Penginjil

Terpopuler

Headlines Hari ini