Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Musik Kristen Kontemporer Dapat Menjadi Bentuk Pujian yang Kuat

Billy Graham
Kolumnis Tamu Kristiani Pos

Posted: Oct. 15, 2009 15:14:41 WIB
musik-kristen-kontemporer-dapat-menjadi-bentuk-pujian-yang-kuat

(Foto: BGEA / File)

T: Saya sangat suka musik Kristen kontemporer, tapi saya menghabiskan beberapa minggu dengan bibi saya musim panas ini dan dia bilang saya tidak boleh mendengarkan "bunyi berisik" semacam itu (saya berusia 16 tahun). Saya ingin tahu apa yang anda pikirkan. - KM

J: Saya selalu ragu-ragu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti ini karena apa pun yang saya katakan, seseorang akan tidak setuju! Selera musik berbeda dari satu generasi ke generasi berikutnya, dan saya tidak akan terkejut jika 20 atau 30 tahun dari sekarang anda mengatakan hal yang sama tentang selera musik anak anda sendiri.

Di musim panas lalu, organisasi kami mensponsori serangkaian konser di beberapa kota-kota utama di sepanjang Sungai Mississippi. Sejumlah band dan musisi Kristen berpartisipasi, dan anak saya Franklin beberapa kali berbicara dalam konser. Puluhan ribu anak muda datang, dan ribuan orang membuat komitmen pribadi kepada Yesus Kristus sebagai respons terhadap pemberitaan Injil.

Apakah bibi anda suka musik semacam itu? Mungkin tidak; itu adalah energi yang sangat tinggi dan kontemporer, dan diarahkan ke anak-anak muda. Tapi Allah menggunakan pesannya untuk memusatkan perhatian pada Yesus Kristus dan kasih-Nya bagi kita - dan nyawa tak terhitung jumlahnya berubah sebagai hasilnya. Ketika Raja Daud membuat rencana untuk Bait Suci, ia memerintahkan, "Empat ribu orang menjadi penunggu pintu gerbang; dan empat ribu orang menjadi pemuji TUHAN dengan alat-alat musik yang telah kubuat untuk melagukan puji-pujian." (1 Tawarikh 23:5).

Tanyakan diri anda pertanyaan ini: Apakah musik yang saya dengarkan membawa saya lebih dekat kepada Tuhan - atau apakah musik itu hanya menghibur saya? Pastikan komitmen anda kepada Kristus. Kemudian buat ini menjadi tujuan anda untuk tumbuh lebih dekat kepada-Nya setiap hari, bukan hanya melalui musik anda tetapi melalui doa, Alkitab, dan persekutuan dengan orang percaya lainnya.

________________________________________________

Dikenal sebagai "Penginjil Dunia" selama lebih dari 60 tahun, Pendeta Billy Graham adalah salah satu pemimpin rohani yang paling berpengaruh dan dihormati di abad ke-20. Dia telah menjadi teman dan penasihat rohani untuk sepuluh presiden Amerika dan telah mengabarkan Injil langsung kepada banyak orang daripada siapapun dalam sejarah - hampir 215 juta orang di lebih dari 185 negara dan teritori - melalui berbagai pertemuan. Lebih dari ratusan juta orang lainnya dijangkau melalui televisi, video, film, dan webcast. Kirim pertanyaan Anda ke c/o Billy Graham, Billy Graham Evangelistic Association, 1 Billy Graham Parkway, Charlotte, N.C., 28201; telepon 1-(877) 2-GRAHAM, atau kunjungi situs Billy Graham Evangelistic Association: www.billygraham.org.

Next Story : Apa Yang Sebaiknya Pendeta Pikirkan Tentang Menikahkan Bukan Kristiani?

More news in opinion

Diselamatkan, Tapi Puas?

Pada November 2004, Rolling Stone memberikan peringkat untuk "500 Lagu Terbaik Sepanjang Masa." Majalah itu menerima masukan lebih dari 170 musisi, kritikus, dan pelaku industri. ...

Terpopuler

Headlines Hari ini