Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Masyarakat Jangan Terprovokasi SMS Hasutan

Debora Rachel S.
Reporter Kristiani Pos

Posted: Aug. 13, 2010 14:20:31 WIB

Saat ini beredar luas SMS hasutan kekerasan bernada provokasi. SMS tersebut tersebar secara luas dengan dikaitkan isu agama yang sensitif di masyarakat seperti insiden Ahmadiyah di Kuningan dan penutupan Gereja HKBP di Bekasi.

Menko Polhukam Djoko Suyanto seperti dilaporkan JOSE Suara Surabaya, Rabu (11/08), meminta masyarakat jangan sampai terprovokasi SMS dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

SMS itu bertujuan untuk menggangu keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan dengan menggunakan isu-isu sensitif. DJOKO menghimbau masyarakat yang menerima SMS itu sebaiknya langsung dihapus jangan sampai diteruskan ke orang lain. [Audio On Demand]

Soal penutupan tempat ibadah, KH HASYIM MUZADI mengatakan keributan tentang pendirian tempat ibadah karena intervensi orang yang mempunyai otoritas untuk mengeluarkan izin sangat kuat.

Insiden di Gereja Batak Bekasi tidak akan terjadi jika masyarakat bisa memetakan keadaan sedang beribadah atau sedang membangun tempat ibadah. Menurutnya pendirian tempat ibadah memang mempunyai syarat administrasi, tapi orang yang sedang beribadah menurut agamanya tidak boleh diganggu oleh siapapun.

Next Story : SBY Kirim Utusan ke Bekasi Selesaikan Kasus

More news in society

Mahfud MD: Perda Agama Tertentu Bisa Picu Disintegrasi Bangsa

Banyaknya Peraturan Daerah yang memberlakukan hukum agama tertentu dinilai sangat berbahaya. Hal itu dinilai Ketua MK akan memecah belah bangsa dan mengganggu integritas bangsa. ...

Terpopuler

Headlines Hari ini