Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Pastor Sebarkan Ajaran dengan Skateboard

Mathea N.
Reporter Kristiani Pos

Posted: Aug. 18, 2010 08:13:29 WIB

Seorang pastor Katolik yang menyebarkan ajaran dengan skateboard menjadi buah bibir di internet.

Video Pastor Zoltan Lendvai, 45 tahun, beraksi berhasil mendapatkan 170.000 hit di YouTube.

Video berjudul Funny Priest Skateboarding memperlihatkan Lendvai, yang mengenakan seragam kependetaan lengkap, memperagakan penguasaan skateboard.

Tidak jelas apakah si pastor seluruh ketrampilan tingkat lanjut seperti nose-grind atau kick-flip, tapi ketrampilan yang sudah dikuasai menarik anak muda ke gerejanya.

Pastor Lendvai, yang memiliki skateboard pertama dengan lambang kepausan, yakin skateboarding bisa membuka jalan menuju Tuhan bagi anak-anak muda.

Dia mengatakan cara khasnya dalam menyebarkan ajaran agama di atas roda skateboard diilhami oleh Santo Yohannes Bosco. Pastor dan guru Italia dari abad XIX mencurahkan hidupnya untuk memperbaiki kondisi banyak warga muda dari kalangan miskin, dengan memanfaatkan permainan untuk menunjang pendidikan mereka.

"Saya sering merasakan bahwa ini cara saya bisa membawa banyak orang agak lebih dekat ke Yesus," kata Pastor Lendvai, yang belajar skateboard pada usia 14 tahun di sekolah, seperti dikutip kantor berita Reuters.

Meski demikian, baru setelah menjadi pastor dia menyadari bahwa skateboarding mungkin lebih efektif daripada berkhutbah dalam mengajak anak-anak muda ke gereja.

Tiga remaja yang belum pernah beribadah ke gereja mulai datang secara teratur setelah dia memperlihatkan kepiawaiannya mengendalikan skateboard, kata sang pastor.

Sumber: BBC

Dia bermukim dan berkhutbah di Redics, sebuah desa kecil di perbatasan Hongaria dan Slovenia.

Namun, pelayanan unik ini tidak murah. Pastor Zoltan Lendvai sudah membagikan sedikitnya enam skateboards kepada anggota muda jemaatnya.

Next Story : Muslim Lobi untuk Sembahyang di Katedral Kordoba

Terpopuler

Headlines Hari ini