Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

'Avatar " Datang ke Disney World Dengan Proyek "Harmony'

Emma Koonse
Reporter Kristiani Pos

Posted: Sep. 22, 2011 06:07:53 WIB
avatar-datang-ke-disney-world-dengan-proyek-harmony

Robert A. Iger, Presiden dan CEO Walt Disney Co (R) dan sutradara James Cameron, Konfrensi Pers di Glendale, California, Selasa (20/09/2011) di mana mereka mengumumkan perjanjian jangka panjang yang akan membawa "Avatar" Theme Park ke Disney Land sebagai yang pertama di Walt Disney World di Orlando, Florida. Gambar dari "Avatar" ditampilkan pada latar belakang layar. (Reuters/Fred Prouser)

Walt Disney Parks dan Resorts sepakat dengan James Cameron dan Fox Filmed Entertainment untuk membawa "Avatar" ke Disney World.

Walt Disney mengumumkan telah memenangkan ijin untuk membangun "Avatar Land" yang didasarkan pada film yang paling sukses dalam sejarah Hollywood. Proyek ini diperkirakan akan menelan biaya 400 juta dolar AS dan memakan waktu sekitar lima tahun.

Pembangunan akan dimulai di Animal Kingdom Theme Park Disney Orlando, Florida pada 2013. Disney menjelaskan pentingnya "hidup harmonis dengan alam."

Pada waktu mendatang "Avatar Land" akan mencapai Disney Land lainnya di seluruh dunia.

Dalam pernyataannya, James Cameron mengatakan “Tujuan kami adalah melampaui batas-batas inovasi teknis dan pengisahan pengalaman yang sekarang ada, serta memberi kesempatan pengunjung wahana untuk melihat, mendengar dan menyentuh dunia ‘Avatar’ dengan kesan realitas yang pernah terjadi sebelumnya,” dikutip dari Reuters.

Konferensi pers juga mengungkapkan bahwa kedepannya "Avatar" Theme Park dibuat menurut hasil film yang akan datang, yang direncanakan pada 2014 dan 2015.

Saat berbicara dengan Disney tentang atraksi desainnya, Cameron mengatakan "Dalam waktu singkat saya langsung menyadari visi mereka tentang "Avatar" jauh melebihi yang saya bayangkan"

Tahun 2009 "Avatar" meraup hampir 13 miliar dolar AS dari pendapatan di seluruh dunia dan menghidupkan kembali pembuatan film 3D. Mengisahkan perjuangan mahluk asing Na'vi melawan manusia yang mencari sumber daya alam dengan merusak rumah mereka yang disebut Pandora.Film ini dinominasikan untuk sembilan Academy Awards, dan memperoleh tiga pada tahun 2009.

"'Avatar' menciptakan dunia dimana membuat penontonnya penasaran, sekarang melalui kemitraan yang luar biasa dengan Disney," kata Cameron."Kami akan mampu membawa Pandora lebih dari sebelumnya.

Cameron mengatakan bahwa Avatar II masih dalam tahap pra-produksi dan akan dirilis di layar lebar pada Natal 2014.

Next Story : Forum Kristiani Global Kedua Di Indonesia

Terpopuler

Headlines Hari ini