Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Harapan HMI Bertemu Paus Benedictus XVI

Nofem Dini
Reporter Kristiani Pos

Posted: Sep. 09, 2011 14:39:16 WIB
harapan-hmi-bertemu-paus-benedictus-xvi

Paus Benediktus XVI

Pertemuan antara Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dengan pemimpin umat Katolik se-Dunia Paus Benedictus XVI, akan berlangsung pada Sabtu (10/9/2011) di Vatican City.

Kardinal Jean-Louis Tauran, President Pontifical Council for Inter-religious Dialogue dalam tugasnya sebagai Commission for Religious Relations with Muslims, akan menerima kedatangan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam.

Pertemuan ini membicarakan tentang Pluralisme, serta rencana diundangnya Paus untuk menghadiri pertemuan internasional yang membahas pluralisme dan perdamaian dunia di Bali, Oktober 2012, dan diharapkan memberi pidato kunci dalam acara yang digelar oleh HMI itu.

Menurut Ketua Hubungan Internasional Muhammad Ma'mun, dan Wakil Sekjen M Chairul Basyar., dikutip dari Tribunnews.com, harapan dari pertemuan ini adalah ingin menyampaikan pesan perdamaian untuk dunia. Menurutnya perdamaian didunia ini dapat tercipta dengan adanya perdamaian diantara agama-agama, salah satunya diperlukan sebuah dialog untuk menghasilkan rasa toleransi antar sesama pemeluk agama.

Next Story : Mesir Keluarkan Keputusan Melarang Diskriminasi

More news in events

Pembangunan Gereja di Cirebon Diprotes Warga

Ratusan warga di Kelurahan/Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, menolak pembangunan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Pekiringan dan kegiatan kebaktian yang dilaksanakan jemaat di gereja tersebut, Minggu.

Terpopuler

Headlines Hari ini