Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Aliansi Injili Se-Dunia Menetapkan Tanggal Pertemuan Sidang Umum 2014

Andrew Clark
Koresponden Kristiani Pos

Posted: Sep. 13, 2011 07:24:24 WIB
aliansi-injili-se-dunia-menetapkan-tanggal-pertemuan-sidang-umum-2014

Dari Kiri: Rev. Joong Seon Park; mantan Presiden CCK Rev. Kwang Seon Rhee; Sekretaris Umum WEA / CEO Dr Geoff Tunnicliffe; Presiden CCK Rev. Ja Yeon Kiel; Anggota Dewan WEA Amerika Utara Rev. Dr David Jang, dan Rev. Jae Cheol Hong. Para pemimpin WEA dan CCK bertemu untuk menetapkan tanggal Sidang Umum WEA 2014 pada pertemuan 9 September, 2011 di kantor WEA di New York.

aliansi-injili-se-dunia-menetapkan-tanggal-pertemuan-sidang-umum-2014

Aliansi WEA telah menetapkan tanggal Sidang Umum berikutnya yaitu 27-31 Oktober, 2014 di Asem Hall Coex Convention Center di Seoul. CEO WEA / Sekretaris Umum Dr. Geoff Tunnicliffe (Kanan) menyambut Dewan Kristen Korea Presiden Ja Yeon Kiel (Kiri) ke Kantor Pusat di WEA New York, 9 September, 2011.

Aliansi Injili Dunia bersama-sama dengan Dewan Kristen Korea (CCK) telah menetapkan tanggal untuk Sidang Umum WEA, yang akan diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan pada 2014.

Perwakilan dari pimpinan tertinggi Dewan Kristen Korea, aliansi terbesar gereja-gereja di Korea Selatan, mengunjungi kantor pusat Aliansi Injili Se-Dunia (WEA) di New York dari 9-10 September, 2011 untuk mendiskusikan, sebagai tuan rumah, persiapan dan untuk menetapkan tanggal pertemuan global.

Sidang Umum WEA telah dikonfirmasi akan berlangsung 27-31 Oktober, 2014 di Aula Asem Coex Convention Center di Seoul.

WEA, lembaga Injili terbesar di seluruh dunia yang mewakili lebih dari 600 juta anggota, mengadakan sidang umum setiap enam tahun untuk mengelola kerjasama, melatih para pemimpinnya, pertukaran informasi dan kemitraan, membangun sinergi, dan menuangkan visi untuk memberikan dampak pada dunia.

Sidang Umum WEA terakhir diadakan bulan Oktober 2008 di Pattaya, Thailand.Presiden CCK Ja Yeon Kiel memimpin delegasi dari Korea Selatan yang mencakup mantan Presiden CCK Rev Kwang Seon Rhee, serta Rev. Jae Cheol Hong dan Rev. Joong Seon Park.

Keempat pemimpin injili Korea bertemu dengan CEO WEA / Sekretaris Umum Dr. Geoff Tunnicliffe dan pengurus WEA untuk memperkuat materinya.

"Kami akan bertemu dari 27-31 Oktober dengan delegasi dari seluruh dunia, serta dengan gereja-gereja di Korea," kata Presiden CCK Kiel."Masalah persatuan dunia akan dibahas di Sidang Umum."

Presiden Kiel menambahkan bahwa CCK berharap untuk mengundang sebagian perwakilan dari pemimpin WEA ke Korea pada bulan November tahun depan untuk membahas perkembangan dari perencanaan."

Saya berharap bahwa Sidang Umum WEA pada 2014 dapat menetapkan kembali Kristus sebagai dasar bagi gereja-gereja di seluruh dunia dan gereja-gereja di Korea," ungkap Presiden Kiel.

Berbicara tentang tantangan untuk mempersiapkan acara skala besar mantan Presiden CCK Rev Rhee menambahkan: "Bagi CCK untuk agar acara ini berhasil, saya merasa amat memerlukan banyak doa.Melakukan pekerjaan semacam ini tanpa berdoa sangat sulit untuk dicapai. "

Rev Rhee menambahkan: "Dengan gereja-gereja Korea serta dengan semua gereja anggota WEA di seluruh dunia kita perlu untuk berdoa bersama untuk keberhasilan pertemuan ini."

Dr Tunnicliffe berkata, "Kami sangat berterima kasih atas kunjungan para pemimpin CCK ke kantor kami di New York pada 9 September.Kami juga sangat bersyukur bahwa baik pemimpin CCK dan WEA telah menyepakati tanggal Sidang Umum berikutnya yang akan diadakan di Seoul pada tahun 2014.Ini adalah keyakinan kami bahwa Sidang Umum ini tidak hanya akan bersejarah tetapi juga oleh kasih karunia Allah dan pimpinan Roh Kudus akan sangat berdampak tidak hanya bagi kerohanian Korea tetapi bangsa-bangsa di dunia. "

Dalam pernyataan sebelumnya mengenai Sidang Umum WEA 2014, Dr Tunnicliffe mengatakan bahwa Seoul akan menjadi "lokasi yang baik" untuk acara tersebut."

Kedinamisan gereja di Korea akan memberikan fondasi yang kuat dalam doa, serta dukungan logistik dan bantuan dalam memperoleh visa bagi semua delegasi kami.Selain itu, teknologi majunya akan memfasilitasi upaya kami untuk menyiarkan sesi utama dari pertemuan global, "katanya.

WEA adalah lembaga Injili global terbesar dengan jaringan gereja di 129 negara dan aliansi dari 100 organisasi internasional.

CCK, aliansi terbesar gereja-gereja di Korea Selatan, memiliki 69 denominasi keanggotaan dan 20 organisasi Kristen yang bersama-sama mewakili lebih dari 12 juta orang Kristen, negara terbesar kedua di dunia yang mengirimkan misionaris.

Menurut Dr Tunnicliffe: "Sidang Umum 2014 akan memberikan momen penting dan bersejarah bagi para pemimpin gerakan Injili global untuk terlibat dalam pekerjaan Kerajaan-Nya."

Next Story : Mesir Keluarkan Keputusan Melarang Diskriminasi

More news in gereja

Pembangunan Gereja di Cirebon Diprotes Warga

Ratusan warga di Kelurahan/Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, menolak pembangunan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Pekiringan dan kegiatan kebaktian yang dilaksanakan jemaat di gereja tersebut, Minggu.

Terpopuler

Headlines Hari ini