Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Forum Kristiani Global Kedua di Indonesia

Nofem Dini
Reporter Kristiani Pos

Posted: Sep. 20, 2011 15:24:48 WIB

Pertemuan Global Kedua dari Forum Kristiani Global (Global Christian Forum) akan diselenggarakan pada 4-7 Oktober 2011 di Manado, Sulawesi Utara.

Utusan dari berbagai perwakilan Gereja-Gereja dan Organisasi dari setiap denominasi dan tradisi yaitu : Anglikan, Oikumene, Injili, Ortodoks, Pantekosta, Protestan akan hadir untuk melakukan sejumlah pembahasan dengan tema: "Hidup Bersama Dalam Yesus Kristus, Diberdayakan Oleh Roh Kudus" (Life Together In Jesus Christ, Empowered By The Holy Spirit).

Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk mengenal dan memahami perubahan dan gejala yang terjadi didunia Kristiani pada saat ini dan untuk meninjau apa arti semua itu bagi kesatuan dan kesaksian bersama dari gereja-gereja; serta bersama mendengarkan apa yang Roh katakan kepada gereja-gereja hari ini; dan memberikan bimbingan untuk masa depan dan aktivitas dari Forum Kristiani global.

Dan diharapkan lewat mendengarkan pengalaman komunitas iman akan menambah dimensi komunal, serta dari setiap doa dan pengabdian akan memberikan kesempatan untuk menyatakan karunia rohani dari tradisi yang berbeda.

Acara yang mendapat sambutan hangat dari empat lembaga gereja nasional di Indonesia, yaitu: Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI), Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII), dan Koferensi Wali Gereja (KWI), rencananya akan dihadiri oleh 300 peserta.

Next Story : Mesir Keluarkan Keputusan Melarang Diskriminasi

More news in gereja

Pembangunan Gereja di Cirebon Diprotes Warga

Ratusan warga di Kelurahan/Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, menolak pembangunan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Pekiringan dan kegiatan kebaktian yang dilaksanakan jemaat di gereja tersebut, Minggu.

Terpopuler

Headlines Hari ini