Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Konser TCC-WVI: Berbagi Kasih Kristus Bagi 1.000 Anak Miskin di Indonesia

Maria F.
Reporter Kristiani Pos

Posted: Aug. 01, 2009 07:02:33 WIB

Jakarta – Konser The Choir Company (TCC) yang diprakarsai oleh World Vision Indonesia pada Jumat (31/7) malam di Hall Senayan City, Jakarta mendulang sukses. Sebanyak 45 anak memperoleh santunan dari penyantun baru yang hadir pada konser “It’s Time” semalam. Meskipun masih relatif kecil, namun jumlah tersebut ibarat awan harapan sebesar telapak tangan yang makin besar dan nantinya mampu menurunkan hujan berkat yang lebat.

Sekitar 13-15 lagu dinyanyikan pada konser TCC malam itu diantaranya: Be Glad, My Hope, Jesus Love me, dan lagu tema mereka It’s Time. Acara konser juga dimeriahkan oleh penampilan Delon dan Rio Febrian yang ikut serta mendukung acara penggalangan dana sponsorship World Vision Indonesia tersebut.

Selain itu, sekelompok anak binaan World Vision Indonesia di Jakarta juga turut menyanyikan sebuah lagu berjudul “Jesus Love me” bersama dengan TCC, yang mana menggugah segenap orang yang hadir ikut bernyanyi bersama membuat suasana makin meriah.

Emilia Sitompul (National Resources Development Director) World Vision Indonesia mengatakan bahwa saat ini jumlah anak santun di Jakarta sendiri berkisar 10.000 anak, yang mana kebanyakan dari mereka berasal dari keluarga miskin dan sulit dijangkau.

Melalui acara Konser ini diharapkan dapat mengetuk hati para hadirin yang datang serta semua orang untuk ikut serta menyantuni anak-anak yang sangat membutuhkan uluran kasih dengan menyumbangkan minimal 150.000 per anak per bulan. Jumlah yang relatif tidak besar jika setiap harinya kita sisihkan 3.000 rupiah bagi anak-anak yang sungguh membutuhkan. Nilai tersebut mungkin kecil bagi kita, namun amat berarti bagi anak-anak yang sungguh memerlukannya.

Siapa pun dapat menjadi penyantun bagi 1.000 anak-anak yang sangat membutuhkan di tiga kota; Singkawang (Kalimantan Barat), Sikka (NTT), dan Papua. Hal ini dibuktikan dengan kesaksian Denis seorang anak remaja yang berkomitmen untuk memberikan santunan setiap bulannya kepada anak- anak yang membutuhkan dengan menyisihkan sebagian dari uang jajannya sebesar 3.000 rupiah setiap harinya.

Direktur Nasional World Vision Indonesia, Trihadi Saptoadi dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar ada lebih banyak orang lagi yang dapat menjadi orang tua asuh dan memberikan kasih Kristus kepada semua orang dengan memberikan santunan kepada anak-anak yang membutuhkan. Saat ini WVI telah menjangkau 40 kabupaten dalam pelayanannya dan telah memberikan santunan kepada sekitar 90 ribu anak di Indonesia.

Program penyantunan anak ini merupakan program WVI yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak tidak mampu dan sulit dijangkau, dengan memberdayakan potensi masyarakat dan semua pihak yang terpanggil. Peningkatan kualitas hidup anak ini dibangun dan disampaikan melalui hubungan dan kerjasama yang terus menerus antara pemberi dukungan (penyantun) dan penerima manfaat (anak santun beserta keluarga dan masyarakatnya). Informasi lengkap mengenai Program Penyantunan Anak ini dapat dilihat dalam situs WVI : www.worldvision.or.id.

Konser TCC tidak hanya berhenti di situ saja, menurut rencana mereka juga akan menggelar Konser TCC di Gereja GKI Pondok Indah pada 1 Agustus, 2009 sore ini.

Next Story : He Chose The Nails (Max Lucado)

Terpopuler

Headlines Hari ini