Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Peringati 150 Tahun "On The Origin of Species" UKSW Gelar Seminar Paralel

Rosa H.
Reporter Kristiani Pos

Posted: Nov. 24, 2009 08:19:57 WIB
Peringati-150-Tahun-On-The-Origin-of-Species-UKSW-Gelar-Seminar-Paralel

Charles Darwin

SALATIGA - Peringatan 150 tahun karya Charles Darwin "On The Origin of Species" dirayakan di seluruh dunia, termasuk perguruan tinggi di Indonesia.

Sekitar 100 lebih akademisi dari berbagai disiplin ilmu dari sejumlah perguruan tinggi memperingati 150 tahun karya Charles Darwin "On The Origin of Species" yang digelar Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, Jawa Tengah, Selasa (24/11).

"Hari ini 150 tahun lalu, adalah hari diterbitkannya karya besar tersebut (On the Origin of the Species by Means of Natural Selection, or the Preservation of Favoured Races in the Struggle for Life). Dalam karya itu, Darwin memaparkan seleksi alamiah sebagai mekanisme sentral dalam menjelaskan proses evolusi hayati," kata Ketua Program Studi Magister Biologi Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga Ferry Karwur dalam sambutannya, seperti dikutip oleh Kompas.com.

Peringatan 150 tahun "On The Origin of Species" karya Charles Darwin diisi dengan seminar paralel yang menghadirkan belasan nara sumber.

Beberapa tema yang diangkat dalam seminar paralel itu antara lain tinjauan historis evolusi, evolusi manusia, evolusi dan budaya, evolusi otak dan kemampuan mental manusia, maupun tinjauan evolusi dari beberapa keyakinan.

Rangkaian acara seminar kemudian dilanjutkan dengan field trip ke Situs Sangiran, sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kota Salatiga.

Next Story : Lembaga Hukum Kristen Luncurkan Perlindungan Hukum Bagi Homeschooling

Terpopuler

Headlines Hari ini