Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

PGI Gelar Sidang Raya XV di Mamasa

Maria F.
Reporter Kristiani Pos

Posted: Nov. 19, 2009 08:59:23 WIB
pgi-gelar-sidang-raya-xv-di-mamasa

Logo Sidang Raya PGI XV. (Foto:PGI)

JAKARTA - Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) secara resmi menggelar Sidang Raya Nasional XV pada 18-24 November 2009 di Mamasa, Sulawesi Barat.

Tema yang diusung pada Sidang Raya PGI XV kali ini adalah "Tuhan Itu Baik bagi semua orang (Mzm. 145:9a),dengan subtema: "Bersama-sama seluruh komponen bangsa mewujudkan masyarakat majemuk Indonesia yang berkeadaban, inklusif, adil, damai dan demokratis.”

Alasan dipilihnya Mamasa sebagai tempat berlangungnya Sidang Raya XV menurut Sekretaris Umum PGI Pdt. DR Richard Daulay merupakan hasil keputusan Sidang Raya PGI XIV pada 2004 di Kinasih, Sukabumi.

Lebih lanjut Richard Daulay mengatakan bahwa dalam Sidang Raya PGI XV kali ini mengagendakan pembahasan laporan kerja Majelis Pekerja Harian (MPH) 2004-2009, penetapan dokumen keesaan gereja (DKG) atau pokok tugas panggilan bersama (PTPB), penetapan amandemen Tata Dasar/Tata Rumah Tangga serta memilih MPH lima tahun ke depan.

Beberapa topik lainnya yang juga turut menjadi perhatian dalam Sidang Raya PGI XV antara lain mengenai gereja dan tantangan pandemi HIV dan AIDS, Gereja dan pancasila sebagai Ideologi, Gereja dan Pendidikan, serta Arah Peruabhan Gereja-gereja di Indonesia. SR juga diisi oleh kegiatan Pemahaan Alkitab, kotbah dan penyegaran iman.

Rangkaian acara lainnya seperti pertemuan raya perempuan gereja (PRPrG) pada 12-16 November 2009 di desa Nosu, Mamasa dan pertemuan pemuda gereja (PRPG) di Sumarorong,Mamasa (12-16 November 2009) juga digelar mengawali Sidang Raya XV pada 18-24 November 2009 sebagai puncak acara.

Peserta dari berbagai daerah di Indonesia akan juga akan hadir dalam Sidang Raya PGI XV.

Next Story : Lewat Natal Mengajak Manusia untuk Mencintai Alam dan Sesama

More news in church

Uskup Agung Apresiasi Perayaan Natal Berlangsung Damai

JAKARTA - Tema Natal "Bertumbuh Menjadi Pembawa Damai", dinilai Uskup Agung Jakarta, Julius Kardinal Darmaatmadja tepat untuk melahirkan sikap dan perilaku yang baik kepada semua orang, apapun agama dan bangsanya. ...

Terpopuler

Headlines Hari ini