Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Pengamanan Ibadat Natal Gereja Immanuel Diperketat

Ariza Samuel
Reporter Kristiani Pos

Posted: Dec. 24, 2009 10:30:01 WIB
pengamanan-ibadat-natal-gereja-immanuel-diperketat

Gereja Immanuel, Gambir, Jakarta Pusat. (Foto: Kompas.com)

JAKARTA - Pengamanan di seluruh gereja makin diperketat menjelang malam Natal. Gereja Immanuel, Gambir, Jakarta Pusat, misalnya, sebanyak 83 personel gabungan dari kepolisian akan diterjunkan.

Pengamanan di gereja dengan arsitektur bergaya klasik ini akan dilakukan oleh anggota Polsektro Gambir, Samapta Polrestro Jakpus, Banser, Polda Metro, hingga Citra Bhayangkara. Wakil Kepala Polsek Metro Gambir AKP Handini mengatakan, pengamanan seperti ini akan terus berlangsung di Gereja Immanuel hingga selepas Tahun Baru nanti.

"Kami jalankan sesuai protap. Pengamanan semaksimal mungkin," kata Handini, Kamis (24/12/2009) di Gereja Immanuel, seperti dikutip Kompas.com.

lebih lanjut dikatakannya, Tim Gegana juga sudah melakukan penyisiran di Gereja Immanuel untuk memastikan keamanan umat selama menjalankan ibadat.

Untuk pemeriksaan umat yang datang dan barang bawaan, Handini mengatakan, kepolisian menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada aparat keamanan internal Gereja Immanuel.

"Pihak internal kan lebih tahu mana yang umat mana yang bukan. Kami tidak ingin mengganggu kenyamanan umat. Kami sifatnya mem-backup saja," tukas Handini.

Ibadat malam Natal dan ibadat Natal di Gereja Immanuel sendiri akan dilangsungkan sebanyak tiga kali.

Next Story : Lewat Natal Mengajak Manusia untuk Mencintai Alam dan Sesama

More news in church

Uskup Agung Apresiasi Perayaan Natal Berlangsung Damai

JAKARTA - Tema Natal "Bertumbuh Menjadi Pembawa Damai", dinilai Uskup Agung Jakarta, Julius Kardinal Darmaatmadja tepat untuk melahirkan sikap dan perilaku yang baik kepada semua orang, apapun agama dan bangsanya. ...

Terpopuler

Headlines Hari ini