Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Sambut Hari AIDS Sedunia, Atmajaya Jakarta Gelar Long March Menuju HI

Rosa H.
Reporter Kristiani Pos

Posted: Nov. 29, 2009 09:29:04 WIB
sambut-hari-aids-sedunia-atmajaya-jakarta-gelar-long-march-menuju-hi

Tim Peduli AIDS Universitas Katolik Atmajaya Jakarta sedang mengkampanyekan hari AIDS Sedunia di Bundaran HI, Minggu (29/11). (Foto: Frans Agung)

JAKARTA — Dalam rangka menyambut hari AIDS sedunia, Tim Peduli AIDS Universitas Katolik Atmajaya mengadakan gerak jalan (long march) dari kampus Atmajaya Jakarta menuju Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (29/11).

Aksi ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam memeringati Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember 2009, ujar Ketua Panitia Dewi Astari di Bundaran HI, seperti dikutip Kompas.com.

“Kami ingin menurunkan tingkat diskriminasi terhadap ODHA (orang dengan HIV/AIDS),” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan ketua panitia, dalam aksi ini mereka juga menyuarakan bagaimana AIDS ditularkan. Menurut Dewi, virus HIV tidak mudah ditularkan, hanya dengan hubungan seksual, jarum suntik, dan air susu ibu. Maka tidak bijaklah jika kita menjauhi odha. “Kami juga hendak membangun kepedulian untuk tidak menjauhi odha. Virusnya diajuhi, tapi tidak jauhi orangnya,” tukas Dewi.

Acara puncak gerak jalan (long march) ditandai dengan pelepasan puluhan balon di Bundaran Hotel Indonesia.

Selain mengadakan long march, Tim Peduli AIDS Universitas Katolik Atmajaya juga akan menggelar kegiatan sosial di RS Mintoharjo pada 1 Desember sebagai puncak peringatan hari AIDS sedunia. “Charity-nya dalam bentuk uang dan barang,” urai Dewi.

Next Story : Rektor Atmajaya: Frans Seda Tekankan Agar Atmajaya Mampu Garami Dunia

Terpopuler

Headlines Hari ini