Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Bom Ditemukan di Depan Gereja Maranatha Ambon

Yohanes
Kontributor Kristiani Pos

Posted: Sep. 27, 2011 11:32:01 WIB
bom-ditemukan-di-depan-gereja-maranatha-ambon

(Photo: Seorang polisi tengah berjaga, sementara warga menyaksikan lokasi ledakan di depan sebuah gereja di Solo, Jawa Tengah, 25 September 2011. Reuters / Stringer Indonesia)

Sebuah bom rakitan ditemukan di seberang Gereja Maranatha di Jalan Pattimura, Ambon, Senin (26/9), sekitar pukul 07.30 WIT, namun akhirnya dapat dijinakkan oleh petugas gegana Polri.

Kabid Humas Polda Maluku Ajun Komisaris Besar Polisi Johannes Huwae di Ambon, Senin (26/9) siang, mengatakan bom rakitan tersebut berdaya ledak rendah yang terbuat dari pipa sepanjang 15-20 centimeter.

Bom rakitan tersebut ditemukan oleh seorang pegawai negeri sipil yang bekerja di Kantor Gubernur Maluku. Kemudian petugas gegana langsung mengamankan bom yang diletakkan di bawah pohon di seberang gereja dibawa ke Mako Brimob.

Seperti dikutip dari Kompas.com, Wakil Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku, Lis Marantika mengatakan, agar masyarakat Ambon tetap waspada dan tidak mudah terpancing atau diadu domba dengan teror bom yang terjadi selama tiga hari ini.

Hal yang sama juga dikatakan Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia Wilayah Maluku, Husein Toisutta, bahwa ketahanan masyarakat saat ini sudah lebih kuat dibandingkan saat konflik tahun 1999, terlebih setelah kerusuhan dua pekan lalu.

Next Story : Mesir Keluarkan Keputusan Melarang Diskriminasi

More news in gereja

Pembangunan Gereja di Cirebon Diprotes Warga

Ratusan warga di Kelurahan/Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, menolak pembangunan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Pekiringan dan kegiatan kebaktian yang dilaksanakan jemaat di gereja tersebut, Minggu.

Terpopuler

Headlines Hari ini