Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Dijaga di Jalan-Nya

Greg Laurie
Kontributor Kristiani Pos

Posted: Sep. 17, 2010 09:22:12 WIB

Sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu. - Mazmur 91:11

Malaikat-malaikat Allah lebih dekat dari yang anda pikirkan. Mereka ada di sekitar kita setiap waktu, menjaga kita dan melayani kita, meski kita tidak menyadari keberadaan mereka. Ini tidak apa-apa bagi mereka, karena pada dasarnya mereka adalah agen-agen rahasia Tuhan, melakukan kehendak dan pekerjaan yang Ia berikan pada mereka. Seringkali, mereka turut campur dalam kehidupan kita dan kita bahkan tidak tahu saat mereka melakukannya.

Menurut Mazmur 91 dan ayat-ayat lain di Kitab Suci, malaikat aktif terlibat dalam kehidupan orang Kristen. Ibrani 1:14 mengatakan mereka adalah roh yang melayani, yang diutus untuk melayani mereka yang harus memperoleh keselamatan. Ibrani 13:2 memberitahu kita untuk tidak lupa memberi tumpangan kepada orang, sebab dengan berbuat demikian beberapa orang dengan tidak diketahuinya telah menjamu malaikat-malaikat. Ada begitu banyak kisah di Alkitab mengenai malaikat-malaikat yang membantu orang-orang Tuhan, seperti Daniel di kandang singa dan Petrus di penjara.

Tapi indahnya janji keterlibatan malaikat dalam hidup kita, pertamakali kita harus mengenali apa syarat-syarat agar janji ini dipenuhi dalam kehidupan kita: "Sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu" (Mazmur 91:11). Menyadari fakta bahwa kalimat "menjaga engkau di segala jalanmu" bukan mengacu pada jalan apapun yang anda pilih, tapi jalan Tuhan.

Ada perbedaan antara mempercayakan segalanya pada Allah dan mencobai Dia dengan mengambil kesempatan-kesempatan tidak perlu dengan kehidupan anda atau bahkan membahayakan keamanan rohani anda dengan melakukan hal-hal bodoh dan berharap Tuhan akan mengeluarkan anda. Tuhan akan menjaga anda di segala jalan anda - tapi jalan anda haruslah jalan-Nya.

**Copyright © 2010 by Harvest Ministries. All rights reserved.

Used with Permission

Next Story : Mesir Keluarkan Keputusan Melarang Diskriminasi

More news in hidup

Pembangunan Gereja di Cirebon Diprotes Warga

Ratusan warga di Kelurahan/Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, menolak pembangunan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Pekiringan dan kegiatan kebaktian yang dilaksanakan jemaat di gereja tersebut, Minggu.

Terpopuler

Headlines Hari ini