Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Orang Kristen Gelar Rekor Sahur Massal di Makassar

Debora Rachel S.
Reporter Kristiani Pos

Posted: Sep. 06, 2010 11:44:17 WIB

Kota Makassar kembali memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia. Minggu (5/9/2010) dini hari tadi sebanyak 6.876 orang menjadi peserta sahur bareng kaum dhuafa di Pantai Losari Makassar.

Jumlah peserta sahur memenuhi syarat pemecehan rekor MURI yang sebelumnya tercatat hanya 6 ribu orang. Ketua Pelaksana Elisabeth Elsa dari Komunitas Pencinta Alam Sulawesi Selatan mengatakan sahur bareng bersama dhuafa digelar untuk mempersatukan perbedaan yang ada di Makassar.

Ia sengaja menggelar cara ini di Losari karena Pantai Losari sudah menjadi ikon Kota Makassar. Ia berharap acara ini bisa membuat Makassar semakin terkenal dengan hal-hal positifnya. Selama ini Makassar dikenal sebagai kota tawuran.

"Saya menyelenggarakan kegiatan ini untuk menyatukan perbedaan di Makassar. Saya beragama Nasrani tapi saya mau menggelar acara sahur untuk kaum Muslim," ujarnya.

Elisabeth yakin acara ini masuk dalam catatan Museum Rekor Indonesia (Muri) karena Muri hanya mensyaratkan peserta sebanyak 6.500 orang. Namun kenyataannya dalam pelaksanaannya menembus angka hingga 6.876 orang.

Acara ini dibuka Wali Kota Makassar Ilham Arief Siradjuddin. "Ini adalah kegiatan positif yang dapat menyatukan banyak pihak dalam satu tempat," katanya.

Sumber: Tribun Timur

Next Story : Paduan Suara Mahasiswa Kristen Makassar Ikuti Asean Festival 2011

More news in ministries

Pemimpin Gereja dan FPI Tingkatkan Dialog

Umat Kristiani dan umat Muslim perlu terus-menerus meningkatkan dialog dan kualitas kerukunan hidup beragama, kata para pemimpin agama dalam pertemuan terbaru. ...

Terpopuler

Headlines Hari ini