Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Indonesian Gospel Music Association (IGMA) Akan Menggelar IGMA Award ke-4


Posted: Dec. 18, 2008 00:19:50 WIB

Indonesian Gospel Music Association berkolaborasi dengan Charismata Shalom akan menggelar “ The 4th Annual Indonesian Gospel Music Awards” pada Kamis (18/12) besok bertempat di Fountain Atrium Grand Indonesia, Jakarta.

Sederet artis dan sekitar 19 group band pendukung yang akan ikut serta dalam acara Gospel Music Award ke-4 antara lain Julita Manik, Soul. Inc, Petra dan Franky Sihombing, Pure, Sobat, Restorer, Bobby One Way, Wisnu dan Danar Idol, Jaded, serta masih banyak artis lainnya.

Penganugerahan Gospel Music Award yang telah diselenggarakan setiap tahunnya ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para musisi, pencipta lagu, pemain musik, produser atas dedikasi mereka di dunia musik Gospel,”ujar Bobby Moningka selaku ketua IGMA.

Tema yang diangkat dalam IGMA Award kali ini adalah “Amazing Grace”

Berbeda dengan Award Musik yang biasa diberikan pada insan musik sekuler, IGMA Award memilih lagu-lagu hasil poolingnya dengan memberikan keleluasaan bagi para penikmat musik untuk memilih lagu-lagu yang memberkati mereka.

Sebanyak 5000 orang lebih yang ditargetkan panitia dalam pooling kali ini ternyata telah terlampaui.

Metode pooling kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang menggunakan sms, tetapi tahun ini panitia menggunakan dua metode, secara online melalui website www.gospelmusicindonesia.org dan cara kedua dengan pengisian angket.

Pooling dilakukan dalam dua putaran yakni putaran pertama (Agustus-September 2008)dengan total 75 album yang dimasukkan dalam pooling tersebut. Putaran kedua dimulai pada (18/12, 2008-2/1,2009) dengan total 50 album nominasi.

Beberapa aliran musik seperti hip-hop, akustik, alternatif rock dan lainnya juga akan meramaikan acara IGMA Award kali ini.

Sekitar 11 kategori penghargaan akan diberikan dalam IGMA Award ke-4 tahun ini. Beberapa kategori tersebut diantaranya: kategori pilihan Jurnalis (meliputi jurnalis dalam dan luar negeri), kategori pendatang baru, kategori pencipta lagu, kategori musik indie, kategori penyanyi laki-laki/perempuan,kategori album instrumental, dan beberapa kategori lainnya.

Indonesian Gospel Music Association (IGMA)merupakan suatu wadah ministry music independence yang menaungi para musisi dan insan musik Gospel yang mana dalam eksistensinya telah melakukan beberapa kegiatan antara lain: seminar, diskusi & coaching clinic yang melibatkan pelatih & musisi profesional untuk membantu meningkatkan kualitas musik di gereja ataupun ministry. Telah terselenggara sebanyak 10 kali sejak tahun 2005 hingga 2007 di berbagai gereja (Bala Keselamatan, GBT, GSJA, GKI, GPIB) dengan materi paduan suara, band dan lain-lain.

Next Story : Diselamatkan, Tapi Puas?

More news in opinion

Pluralitas Keagamaan: Asset Atau Liability? – II

Pluralisme Keagamaan di Indonesia - II Oleh: Franz Magnis Suseno Walaupun konsensus dasar Pancasila –Indonesia milik seluruh bangsa, bukan hanya bagian mayoritas jarang sekali disangkal, namun dalam kenyataan konsensus dasar itu ...

Terpopuler

Headlines Hari ini