Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

World Vision Indonesia Beri 2,6 Milyar bagi Korban Gempa

Rosa H.
Reporter Kristiani Pos

Posted: Sep. 05, 2009 05:58:23 WIB
World-Vision-Indonesia-Beri-2-6-Milyar-bagi-Korban-Gempa

(AP/Achmad Ibrahim)

Jakarta – Organisasi bantuan kemanusiaan World Vision Indonesia memberikan bantuan darurat terhadap korban gempa bumi yang terjadi Rabu.

Trihadi Saptohadi, National Director World Vision Indonesia pada Jumat mengatakan bantuan tahap awal yang telah didistribusikan oleh WVI berupa 4.000 paket bantuan darurat senilai 250.000 dollar AS atau sekitar Rp 2,6 miliar, kepada korban gempa.

"Komitmen awal World Vision untuk mendistribusikan 4.000 paket bantuan darurat senilai total 250.000 dollar AS atau Rp 2,6 miliar, guna meringankan penderitaan para korban," ujar Trihadi seperti dilansir Kompas.

Trihadi juga menyerahkan secara langsung bantuan tahap pertama pada Kamis berupa 600 paket bantuan kemanusiaan untuk 4 desa yang terkena dampak bencana terparah di Pengalengan, Bandung.

Trihadi menambahkan bahwa WVI dalam waktu dua hari ke depan akan berupaya mendistribusikan sisa paket bantuan darurat sebanyak 3.400 paket ke daerah Pengalengan dan Tasikmalaya.

Sejak hari pertama terjadinya gempa, Tim Siaga Bencana World Vision yang dilatih secara profesional telah diterjunkan ke lokasi bencana. Untuk memperlancar proses bantuan, staf World Vision mengkaji dampak bencana di Kecamatan Cigalontang, Tasikmalaya yang mengalami dampak terparah.

Next Story : Media Massa adalah Alat Tuai Akhir Jaman, kata Direktur Misi

More news in ministries

Kelompok Ordo Gerakkan Masyarakat untuk Melestarikan Lingkungan

Komisi Keadilan, Perdamaian, dan Keutuhan Ciptaan (Justice, Peace and Integrity of Creation/JPIC) dari Ordo Karmelit di Malang, Jawa Timur, meminta imam, pemuka agama, dan masyarakat untuk mendorong orang lain dalam melestarikan lingkungan setempat. ...

Terpopuler

Headlines Hari ini