Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Media Massa adalah Alat Tuai Akhir Jaman, kata Direktur Misi

Maria F.
Reporter Kristiani Pos

Posted: Sep. 02, 2009 13:47:52 WIB
Media-Massa-adalah-Alat-Tuai-Akhir-Jaman-kata-Direktur-Misi

Mark McClendon WorldReach Director CBN Indonesia saat berkotbah dalam rangka Perayaan Ulang Tahun ke-3 Majalah Rohani Kristen Charisma Indonesia. (Foto: Kristiani Pos)

Media-Massa-adalah-Alat-Tuai-Akhir-Jaman-kata-Direktur-Misi

Messakh Frans Rumbino seorang seniman dari Papua memainkan alat musik dari sisir dan plastik. (Foto: Kristiani Pos)

Media-Massa-adalah-Alat-Tuai-Akhir-Jaman-kata-Direktur-Misi

Perayaan Ulang Tahun ke-3 Charisma Indonesia yang digelar , Senin (1/9) di The ConeFX Mall, Senayan, Jakarta. (Foto: Kristiani Pos)

JAKARTA – Media adalah alat yang dapat melipatgandakan suara satu orang kepada puluhan ribu bahkan ratusan ribu sampai jutaan orang. Media dapat menjangkau ke tempat-tempat yang jauh lebih luas dan menembus tembok-tembok yang ada, kata seorang direktur misi dalam perayaan sebuah majalah rohani di negeri ini.

“Media massa adalah alat tuai akhir jaman,” kata Mark McClendon Direktur WorldReach CBN Indonesia dalam pesannya pada acara perayaan ulang tahun ke-3 majalah rohani Kristen Charisma Indonesia, Senin.

“The Inspirational Story” adalah tema yang diangkat dalam acara Perayaan Ulang Tahun ke-3 Charisma Indonesia yang digelar di The ConeFX Mall, Senayan, Jakarta yang dihadiri perwakilan pimpinan aras.

“Media hanyalah sebuah alat”, kata Mark. Namun dibalik media ada sebuah visi yang ingin disampaikan. “Sebuah misi itu berhasil kalau misinya itu berasal dari Tuhan,” ujarnya. “Tuhan itu besar, dan Tuhan tidak pernah berpikir kecil tetapi Tuhan selalu berpikir besar, lebih besar dari yang kita pikirkan.”

Mark mengutip ayat Alkitab yang meneguhkan pentingnya memberitakan kabar baik dari Roma 10:13-15. Bagaimana mereka dapat berseru dan percaya kepada Tuhan jika tidak ada yang memberitakannya, itulah kekuatan dan peranan media massa. “Media dapat melakukan apa yang tidak dapat dilakukan orang lain,” ungkapnya.

Acara itu menampilkan sebuah pertunjukan unik dan inspirasional dari Messakh Frans Rumbino, seorang seniman dari Papua yang mengubah sebuah sisir plastik menjadi sebuah alat musik. Ia membawakan lagu “With All I am” yang cukup memukau hadirin.

Selama tiga tahun perjalanannya beberapa pencapaian telah diraih majalah dwi bulanan ini, diantaranya telah diterima baik oleh berbagai denominasi gereja di Indonesia, dan dianggap salah satu alat ukur media Kristen di Indonesia. Sebanyak 5.000 eksemplar didistribusikan ke berbagai daerah yang menjangkau 16 kota di Indonesia dengan 25.000 pembaca potensial setiap bulannya. Selain itu, Charisma Indonesia juga mengudara di 18 stasiun radio di seluruh Indonesia.

Next Story : World Vision Indonesia Beri 2,6 Milyar bagi Korban Gempa

More news in ministries

Kelompok Ordo Gerakkan Masyarakat untuk Melestarikan Lingkungan

Komisi Keadilan, Perdamaian, dan Keutuhan Ciptaan (Justice, Peace and Integrity of Creation/JPIC) dari Ordo Karmelit di Malang, Jawa Timur, meminta imam, pemuka agama, dan masyarakat untuk mendorong orang lain dalam melestarikan lingkungan setempat. ...

Terpopuler

Headlines Hari ini