Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Kristiani Diminta Lebih Aktif Berdoa Selama Ramadhan


Posted: Aug. 22, 2009 10:55:07 WIB
Kristiani-Diminta-Lebih-Aktif-Berdoa-Selama-Ramadhan

(AP)

Sementara umat Muslim di seluruh dunia melakukan persiapan selama Ramadhan, bulan suci umat Islam, beberapa kelompok Kristiani juga berencana untuk ikut serta berdoa, tetapi dengan maksud yang berbeda tentunya.

Hari ini, Sabtu (22/8), umat Muslim mulai menjalankan ibadah puasa, sembahyang, memberikan amal sedekah serta berusaha keras untuk hidup sesuai dengan ajaran Islam. Selama 30 hari mendatang, umat Muslim berpuasa tidak makan, minum atau melakukan hubungan seksual mulai dari subuh sampai petang dengan harapan agar mereka dapat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Ini merupakan waktu untuk mencari sebuah pemahaman yang tepat, pada saat mereka berpuasa dan mereka lebih melengkapi diri dengan hal-hal rohani,” ujar Sammy Tippit, seorang pengabar injil yang memfokuskan pada merangkul Muslim, mengatakan pada Mission Network News (MNN). “Dan pada waktu inilah akan muncul suatu pengertian akan Tuhan, kehausan dan kelaparan akan Tuhan. Serta selama masa Ramadhan ini, banyak orang akan bermimpi tentang Yesus.”

Karena umat Muslim, khususnya kaum mudanya, mereka tengah mencari Tuhan dan kebenaran selama periode waktu ini, untuk itu, organisasi seperti MNN mengajak umat Kristiani untuk berdoa agar umat Muslim dapat mengenali Yesus Kristus sebagai juru selamat mereka.

MNN mencatat pertumbuhan jumlah kaum muda di Iran, sebagai contohnya, yang mana mereka mengalami kekecewaan akan iman Islam mereka. Banyak orang muda Iran melihat para pemimpin politik yang korup yang mana mereka memiliki kaitan erat dengan pemimpin rohani tertinggi negara Islam.

Pada Juni lalu, dunia menyaksikan aksi protes yang tersebar luas di Iran sehubungan dengan terpilihnya kembali Presiden Mahmoud Ahmadinejad, yang diduga kemenangannya dicap oleh Pemimpin Tertinggi Ayatollah Ali Khamenei sebagai suatu "beban nilai yang luar biasa.” Pelantikan Ahmadinejad berlangsung pada 5 Agustus lalu di Teheran ditengah aksi protes yang terjadi di luar Parlemen.

Untuk membantu umat Kristiani berdoa selama Ramadhan, MNN menyediakan sebuah panduan doa, World Christian’s 30 Days Muslim Prayer Guide, yang di dalamnya diberikan wawasan mengenai kebudayaan dan kebiasaan di berbagai negara Muslim. Dalam panduan doa tersebut juga mencakup informasi yang dapat membantu para peserta dalam memahami perbedaan-perbedaan antara Kristiani dan Muslim.

Sementara ini Kristiani masih merupakan agama terbesar di dunia, dengan jumlah antara 1,5 milyar sampai 2,1 milyar orang pengikut (sekitar seperempat sampai sepertiga jumlah populasi penduduk dunia), Islam merupakan agama dengan tingkat pertumbuhan tercepat di dunia, menurut beberapa penilaian. Menurut laporan jumlah umat Muslim mencapai seperlima populasi penduduk dunia.

Ada pada situs web: www.mnnonline.org

Next Story : World Vision Indonesia: 8.862 Kasus AIDS di Indonesia Menyerang Usia Produktif

Terpopuler

Headlines Hari ini