Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

HOPE Berupaya Menjawab Impian Umat Kristiani Mengunjungi Tanah Perjanjian

Maria F.
Reporter Kristiani Pos

Posted: Oct. 19, 2009 05:54:31 WIB
HOPE-Berupaya-Menjawab-Impian-Umat-Kristiani-Mengunjungi-Tanah-Perjanjian

Talkshow interaktif bertajuk “Dreams Come True” dalam rangka peluncuran program baru Holyland Pilgrimate Experience (HOPE), Sabtu (17/10) bertempat di Mega Executive Club, Menara Bank Mega, Jakarta. Menghadirkan nara sumber yakni Jongky Frans Januar (Presiden Direktur PT. Ria Tour), Oemin Handajanto (Presiden Direktur PT. Asuransi Jiwa Mega Life), Pdt. Dr. Suhandoko Wiraspati (Sekjen Masyarakat Kristiani Indonesia/ MKI) dengan dimoderatori Lucky Siahaan (VP Bancassurance Development). (Foto: Kristiani Pos)

HOPE-Berupaya-Menjawab-Impian-Umat-Kristiani-Mengunjungi-Tanah-Perjanjian

Jongky Frans Januar (Presiden Direktur PT. Ria Tour) dalam acara Talkshow peluncuran Program Holyland Pilgrimate Experience (HOPE)Sabtu (17/10)di Mega Executive Club, Menara Bank Mega, Jakarta. (Foto: Kristiani Pos)

HOPE-Berupaya-Menjawab-Impian-Umat-Kristiani-Mengunjungi-Tanah-Perjanjian

Foto bersama nara sumber, (kiri ke kanan): Lucky Siahaan (VP Bancassurance Development), Pdt. Dr. Suhandoko Wiraspati (Sekjen Masyarakat Kristiani Indonesia/ MKI), Jongky Frans Januar (Presiden Direktur PT. Ria Tour), Oemin Handajanto (Presiden Direktur PT. Asuransi Jiwa Mega Life). (Foto: Kristiani Pos)

JAKARTA – Mengunjungi Tanah Perjanjian dan melakukan napak tilas Kehidupan Yesus selama berkarya di dunia tidak dapat dipungkiri merupakan impian bagi sebagian besar umat Kristiani di Indonesia.

Meskipun banyak orang yang memiliki keinginan untuk dapat mengunjungi tempat bersejarah Tanah Perjanjian Israel tersebut, bagi sebagian besar umat Kristiani di Indonesia hal tersebut mungkin hanyalah sekadar impian semata mengingat besarnya biaya yang harus mereka rogoh dari kocek saku mereka.

Dari data tercatat sebanyak 75.000 gereja dan 55 juta orang Kristen di Indonesia.

Sabtu (17/10), PT. Ria Tour & Travel bekerjasama dengan PT. Asuransi Jiwa Mega Life meluncurkan sebuah program baru Holyland Pilgrimate Experience (HOPE) bertempat di Mega Executive Club, Menara Bank Mega, Jakarta.

Acara peluncuran yang dikemas dalam bentuk Talkshow interaktif bertajuk “Dreams Come True” itu turut menghadirkan nara sumber yakni Jongky Frans Januar (Presiden Direktur PT. Ria Tour), Oemin Handajanto (Presiden Direktur PT. Asuransi Jiwa Mega Life), Pdt. Dr. Suhandoko Wiraspati (Sekjen Masyarakat Kristiani Indonesia/ MKI) dengan dimoderatori Lucky Siahaan (VP Bancassurance Development).

Program Holyland Pilgrimate Experience (HOPE) merupakan sebuah program yang ditujukan bagi individu maupun kelompok organisasi keagamaan khususnya gereja yang memiliki impian untuk melakukan ziarah rohani yang direncanakan melalui program tabungan berasuransi dengan cara menabug secara pasti, praktis, dan dispilin setiap bulannya yang dikemas dalam bentuk paket oleh Ria Tours dan Mega Life sebagai mitranya.

Jongky Frans Januar selaku Presiden Direktur PT. Ria Tour berharap Program HOPE ini dapat menjadi solusi atas keinginan dan impian banyak orang, khususnya umat Kristiani untuk dapat melakukan ziarah rohani dan napak tilas di tempat-tempat bersejarah yang terdapat di dalam Alkitab serta mengalami berkat Tuhan di Tanah Perjanjian.

Dalam pernyataannya, Oemin Handajanto (Presiden Direktur PT. Asuransi Jiwa Mega Life) juga menegaskan bahwa program HOPE berbeda karena memberikan kepastian bagi setiap orang untuk bisa mengunjungi Tanah Perjanjian melalui perencanaan yang baik jauh sebelumnya dengan biaya terjangkau selain juga pemberian uang saku bagi setiap orang yang mengikuti program HOPE ini.

Ziarah yang dilakukan berupa napak tilas dengan mengunjungi tempat-tempat sejarah kehidupan Yesus selama berkarya di dunia.

Bukan hanya sekadar wisata rohani, namun melalui ziarah rohani ke Tanah Perjanjian ini juga dapat memberikan wawasan lebih dalam lagi bagi umat Kristiani terutama bagi hamba Tuhan mengenai hal-hal atau tempat-tempat yang terdapat di Alkitab dengan melihat secara nyata melalui napak tilas kehidupan Yesus di Tanah Perjanjian,”ujar Pdt. Suhandoko.

Lebih lanjut, Suhandoko menyatakan bahwa yang menjadi penekanan wisata rohani ini adalah bagaimana umat Kristiani memiliki wawasan dan pengalaman mengenai sejarah spiritual di tempat yang memiliki ikatan kuat dengan ke-Kristenan.

Target yang ingin dicapai melalui program HOPE ini pada tahun pertama adalah 10.000 orang dapat pergi ke Tanah Perjanjian, dilanjutkan dengan 30.000 orang pada tahun kedua dan terus bertambah jumlahnya pada tahun-tahun berikutnya.

PT. Ria Tour & Travel yang berdiri sejak 1996 tersebut merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa travel dengan kekhususan pada layanan tour ziarah rohani. Selama 13 tahun ini PT. Ria Tour & Travel telah melayani dan membawa sekitar 10.000 orang, baik kelompok-kelompok besar maupun kelompok ziarah keluarga secara khusus ke Tanah Perjanjian (Holy Land).

Next Story : World Vision Indonesia Beri 2,6 Milyar bagi Korban Gempa

Terpopuler

Headlines Hari ini