Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Polisi Umumkan Empat Teroris Buronan

Rosa H.
Reporter Kristiani Pos

Posted: Aug. 19, 2009 13:13:24 WIB
Polisi-Umumkan-Empat-Teroris-Buronan

(AP/Achmad Ibrahim)

Pihak kepolisian RI kini memburu empat teroris terkait pengeboman Hotel JW Marriot dan The Ritz Carlton pada Jumat (17/7). Polisi akan mengumumkan kepada publik keempat teroris yang masuk daftar pencarian orang (DPO) itu Rabu (19/8).

"Berkaitan empat orang DPO, besok kita akan informasikan secara lengkap," kata Wakil Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Sulistyo Ishak, di Jakarta, Selasa lalu, menurut Harian Republika.

Sulistyo menyatakan Polri akan mempublikasikan nama lengkap, foto, dan peran empat orang tersebut. "Termasuk identitas dia seperti apa," imbuh dia.

Sebelumnya, polisi menyatakan terdapat dua buronan yang terkait pengeboman di dua hotel taraf internasonal tersebut. Dua orang tersebut dinyatakan memiliki peranan paling besar dalam pengeboman tersebut. Satu orang buronan tersebut diduga adalah Saefudin Jaelani yang berperan merekrut dua orang pelaku bom bunuh diri, Dani Dwi Permana (18 tahun) dan Nana Ichwan Maulana (28 tahun).

Mengenai penangkapan Iwan di Kuningan, Sulistyo belum bersedia menjelaskannya. "Saya belum tahu dan saya tidak bisa menjawab yang belum saya ketahui."

Kepolisian juga menetapkan pengamanan rutin. "Tanggal 18 Agustus, agenda KPU umumkan penetapan presiden. Kalau kaitannya dengan (kamar JW Marriot) 1808, mudah-mudahan tidak ada," kata Sulistyo.

Next Story : Depag: Pemerintah Tidak Akui Pernikahan Beda Agama dan Sejenis

Terpopuler

Headlines Hari ini