Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Umat Kristiani Sumatera Utara Berdoa untuk Negara

Rosa H.
Reporter Kristiani Pos

Posted: Aug. 19, 2009 13:18:54 WIB

Memperingati dan mensyukuri HUT ke-64 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sumatera Berdoa menggelar seminar dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR), Selasa lalu, di Medan.

Acara yang digelar di GPdI Maranatha itu bertema 'Bangkit Menjadi Terang' dengan harapan umat Kristiani bangkit menjadi terang ditengah bangsa dan negara. "Umat kristiani bangkit menjadi terang menunjukkan perbuatan yang baik dan positif bagi bangsa, masyarakat dan negara," ujar pemimpin GPDI Pdt Dr MD Wakkary, menurut Harian Analisa.

Seminar dan KKR itu menghadirkan dua pembicara utama Dr Amos Jayaratman (pendiri Global Mission) dan Dr George Anadoray. Keduanya berasal dari Singapura.

Setelah pembukaan akan dilanjutkan dengan KKR yang dibawakan Dr Amos Jayaratman. Seminar dan KKR akan berlangsung hingga Kamis (20/8).

Pada hari ketiga seminar Dr George Anadoray akan membahas sub tema acara yaitu 'Dengan Semangat Proklamasi Kemerdekaan RI ke-64 MarilahKita Bersama-sama Bangkit Menjadi Terang Sehingga KemulianNya Nyata di Tengah-tengah Bangsa dan Negara RI'. Dan malamnya akan diadakan doa syafaat dengan topik keamanan di Indonesia agar bebas dari terorisme dan bencana alam. Umat juga akan mendoakan pemerintah dan khususnya Sumatera Utara agar tetap kondusif.

Next Story : Depag: Pemerintah Tidak Akui Pernikahan Beda Agama dan Sejenis

Terpopuler

Headlines Hari ini