Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

503 Perwakilan Gereja di Malang Gelar Bakti Natal Mengecat Pembatas Jalan

Rosa H.
Reporter Kristiani Pos

Posted: Dec. 20, 2009 14:48:57 WIB

MALANG — Persiapan menjelang perayaan Natal 2009 dilakukan dnegan cara yang berbeda di setiap daerah. Seperti halnya di Malang, Jawa Timur, ratusan warga bersama perwakilan 503 gereja menggelar Bakti Natal dengan mengecat pembatas jalan.

Aksi yang dilakukan pada Jumat (18/12/2009) ini dimulai dari Jalan Blimbing hingga Alun-alun Kota Malang, selain bertujuan menyambut Hari Raya Natal, sekaligus menyambut Tahun Baru 2010.

Aksi yang dipimpin Kapolresta Malang AKBP Daniel TM Silitonga tersebut bertujuan untuk mempercantik kota. Diharapkan, dengan pengecatan kembali pembatas jalan, warga yang melintas di kawasan Jalan Blimbing hingga Alun-alun Kota Malang merasakan suasana berbeda dalam menyambut Natal dn Tahun Baru.

Sebelum aksi pengecaran dimulai, ratusan warga bersama perwakilan 503 gereja berkumpul di Mapolresta untuk mendapat pengarahan terlebih dahulu dari Kapolresta yang juga Pembina Jemaat Kristiani di Malang.

Selain menggelar aksi pengecatan pembatas jalan, juga dilakukan aksi penghijauan di sepanjang trotoar dari Jalan Blimbing Kota Malang. Dalam aksi tersebut, sejumlah personel Polresta Malang juga turut membantu bersama warga dan jemaat Kristiani.

Next Story : Paus Kirimkan Doa Belasungkawa untuk Gus Dur

Terpopuler

Headlines Hari ini