Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Pelajaran Agama di SD untuk Buktikan Tuhan itu Ada


Posted: Dec. 17, 2008 15:31:17 WIB

Seluruh sekolah dasar negeri di negara bagian Victoria Australia akan mengadakan pelajaran agama dalam waktu dekat. Ini untuk memberi kesempatan kepada anak-anak untuk meyakini bahwa Tuhan itu ada.

Seperti dilaporkan harian Sunday Age, Selasa (16/12/2008), Humanist Society of Victoria (HSV) yang merupakan lembaga pemerintah negara bagian, bertanggung jawab dalam penyusunan kurikulum. Guru-gurunya pun harus mengikuti ujian akreditasi untuk mendapat lisensi mengajar agama.

Namun pelajaran ini tidak wajib bagi seluruh siswa. Para orang tua diberi kebebasan anaknya untuk tidak mengikuti pelajaran agama.

"Sebagai gantinya para orang tua yang atheis diberi kesempatan untuk mengikuti ceramah Etika yang sebentar lagi ada di sekolah-sekolah negeri," kata Stephen Stuart presiden Victorian Humanist Society.

Stuart menegaskan, Etika merupakan pelajaran umum yang tidak ada sangkut-pautnya dengan agama.

HSV meyakini setiap orang memiliki tanggung jawab atas keyakinan yang dipilihnya. Namun HSV menolak memaksakan setiap orang untuk percaya bahwa Tuhan itu ada.

Next Story : Pengadilan Tinggi Malaysia Akhirnya Ijinkan Penggunaan Kata "Allah"

More news in asia

Dewan Gereja Malaysia Mendesak Pelepasan Segera Alkitab yang Disita

Badan perwakilan Kristiani di Malaysia menyerukan untuk segera melepaskan lebih dari 15.000 Alkitab yang disita oleh pihak pemerintah tahun ini, yang mana penyitaan tersebut melanggar hak konstitusional mereka. ...

Terpopuler

Headlines Hari ini