Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Bus Berisi Jemaat Kristen Kecelakaan, Tewaskan 12 Orang


Posted: May. 02, 2008 13:10:10 WIB

Sebuah bus yang penuh dengan orang-orang tua jemaah Kristen menabrak penghadang pinggir jalan dan jungkir-balik di Hongkong, menewaskan 12 orang dan melukai 49 orang lainnya, kata para pejabat setempat layaknya dikutip Reuters, Kamis.

Bus itu, yang berkursi 55, dijejali dengan sekitar 65 penumpang pada saat kecelakaan itu terjadi, kata polisi.

Liputan-liputan televisi menunjukkan para petugas pertolongan mengeluarkan para korban dari badan bus yang naas itu melalui celah kecil di atap kendaraan, dan separuh dari atap bus itu hancur setelah menabrak penghalang pinggir jalan yang tinggi, di Sai Kung, Kowloon.

"Bus itu mengalami kerusakan serius, atapnya hancur dan melesak ke bawah, menimpa para penumpang yang ada di dalamnya, dan keadaan itu membuat para petugas pertolongan serta pemadam kebakaran sangat sulit untuk membawanya ke luar," kata Ho Chack-kan, seorang wakil inspektur polisi yang membidangi lalulintas di Kowloon Timur.

Sopir bus itu, yang mengalami cedera, juga dituduh oleh polisi menyetir kendaraannya dengan sangat berbahaya. Tapi, sebab-sebab dari kecelakaan itu kini masih sedang diselidiki.

Next Story : Pengadilan Tinggi Malaysia Akhirnya Ijinkan Penggunaan Kata "Allah"

More news in asia

Dewan Gereja Malaysia Mendesak Pelepasan Segera Alkitab yang Disita

Badan perwakilan Kristiani di Malaysia menyerukan untuk segera melepaskan lebih dari 15.000 Alkitab yang disita oleh pihak pemerintah tahun ini, yang mana penyitaan tersebut melanggar hak konstitusional mereka. ...

Terpopuler

Headlines Hari ini