Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Tiga WNA Kristen AS Diusir dari Aceh

Debora Rachel S.
Reporter Kristiani Pos

Posted: Jul. 23, 2010 14:12:54 WIB

Tiga WNA Kristen dari Amerika Serikat diusir dari Aceh Rabu lalu karena penduduk setempat menduga mereka berusaha meng-Kristenkan warga Muslim, menurut seorang pejabat daerah.

Akan tetapi, petugas imigrasi mengatakan bahwa belum ada keputusan resmi apakah Robin Kay Jordan, istrinya Kelly dan anak perempuan mereka Claire akan dideportasi.

Seperti diberitakan kantor berita Associated Press, keluarga Jordan yang merupakah relawan dari California, dipaksa keluar dari rumah sewaan mereka di Aceh Barat pada Rabu (21/7/2010) dan ditransfer ke kantor imigrasi Sumatera Utara, kata Mulyagus, juru bicara yang mewakili Aceh Barat.

"Mereka diduga mempunyai misi menyebarkan ke-Kristenan," kata Mulyagus. "Jadi itulah sebabnya kami mengusir dan melarang mereka masih Aceh Barat kembali."

Dia menambahkan keluarga itu diusir demi keamanan mereka sendiri setelah berhembus kabar bahwa keluarga itu telah mengajak tiga warga Muslim masuk ke-Kristenan.

Keluarga Jordan tidak bisa diminta komentarnya Rabu lalu. Sementara Konsulat AS di Medan tidak menjawab panggilan telepon.

Aceh Barat dikenal dengan penerapan nilai-nilai Islam yang ketat. Mei lalu, pihak berwajib melarang wanita Muslim mengenakan celana-celana yang ketat.

Next Story : Theopilus Bela: Presiden Harus Buktikan Lindungi Kaum Minoritas

Terpopuler

Headlines Hari ini