Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Paus Diseruduk Seorang Perempuan Saat Akan Memulai Misa Natal

Steven Pramono
Reporter Kristiani Pos

Posted: Dec. 25, 2009 13:34:23 WIB
paus-diseruduk-seorang-perempuan-saat-akan-memulai-misa-natal

Momen saat seorang perempuan berpakain merah menabrak Sri Paus yang diambil dari sebuah vidoe amatir. (Foto: Dailymail)

VATIKAN - Misa Malam Natal di Basilika Santo Petrus diwarnai “drama” seorang perempuan yang menyeruduk Paus Benediktus XVI hingga terjatuh saat hendak menuju ke altar untuk memulai misa.

Perempuan tersebut disinyalir dalam kondisi “tidak stabil”, secara tiba-tiba melompati barikade pengamanan dan menabrak Sri Paus. Perempuan itu kemudian diamankan pasukan penjaga keamanan Vatikan.

Meski terjatuh, Paus yang berusia 82 tahun tidak terluka dan mampu bangun sendiri. Ia kemudian melanjutkan menuju altar, memulai misa dan terlihat tenang serta tidak terpengaruh peristiwa itu selama misa berlangsung.

Jurubicara Vatikan, Pater Federico Lombardi mengatakan, perempuan tersebut merupakan orang yang sama yang pernah mencoba melompati barikade pengamanan untuk mendekati Sri Paus pada Natal tahun lalu.

Misa Malam Natal tahun ini, untuk pertama kali dimajukan dua jam lebih awal dari biasanya, yang dimulai tepat tengah malam. Pihak Vatikan mengatakan, misa sengaja dimajukan untuk memberi waktu istirahat bagi Paus agar bisa segar kembali untuk memipin Misa Hari Natal, Jumat ini, saat Paus akan memberikan pesan Natal dan berkat bagi Kota dan Dunia (Urbi et Orbi). Pihak Vatikan memastikan, tidak ada masalah dengan kesehatan Sri Paus. Pemajuan jadwal hanya sebagai langkah antisipasi bagi kondisi Sri Paus.

Next Story : Pegawai Maskapai Bawa Kasus Diskriminasi Agama ke Mahkamah Tinggi

Terpopuler

Headlines Hari ini