Hot Topics » Hot Topics Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Interaktif

Warga Antusias Sambut Baksos Jalinan Kasih RCTI & Gereja

OkeZone
Reporter Kristiani Pos

Posted: Mar. 24, 2009 14:59:26 WIB

Kegiatan bakti sosial (baksos) yang terselenggara atas kerja sama Jalinan Kasih RCTI, Gereja Bethel Indonesia, Yayasan Kasih Peduli Masyarakat Indonesia dan Usaha Gedung Bimantara disambut antusiasme warga.

Muni (42), warga Jalan Kebon Sirih Barat, Gg 2 RT 3 RW 2 Kelurahan Jaksa, Menteng, Jakarta Pusat, mengaku senang dengan pengobatan gratis dalam acara baksos tersebut. Muni adalah salah satu dari 900 warga yang datang berobat.

"Saya senang berobat karena nggak pakai biaya, bisa sembuh lagi. Warga di sini antusias sekali," paparnya di lokasi kegiatan yang diadakan di halaman parkir Menara Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2009).

Muni yang datang bersama anaknya karena sakit demam berharap kegiatan semacam ini agar sering diadakan sebab sangat membantu masyarakat tidak mampu.

Ketua panitia Baksos Patar Sihaloho mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Gereja Bethel Indonesia Kebon

Sirih, Yayasan Kasih Peduli Masyarakat Indonesia Kelurahan Kebon Sirih, dan Usaha Gedung Bimantara. "Bakti sosial berupa pengobatan umum dan gigi gratis," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya akan berupaya menyelenggarakan kegiatan ini rutin setiap tahun. Sebelumnya, kata Patar, sudah tiga kali digelar acara yang sama, bahkan berencana mengadakan pasar murah. "Pengobatan gratis ini melibatakan lima dokter umum, tiga dokter gigi, dua asisten dokter, enam perawat, tiga apoteker, dan sejumlah relawan," papar Patar.

Sementara itu, Group President & CEO Global Mediacom Hary Tanoesoedibjo mengatakan, Jalinan Kasih RCTI menitikberatkan pada bantuan jaminan pengobatan bagi masyarakat yang tidak mampu, khususnya di Kelurahan Kebon Sirih dan Kwitang.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian penyelenggara terhadap keluarga tidak mampu khususnya di daerah Kebon Sirih dan sekitarnya dalam pengobatan umum dan gigi," ujarnya.

Hary Tanoesoedibjo menambahkan, kondisi ekonomi di masa sulit ini tentunya cukup memberatkan masyarakat yang tidak mampu untuk pergi ke dokter memeriksakan kesehatannya, termasuk kesehatan mulut dan gigi. "Atas dasarnya itulah pihak Jaringan Kasih RCTI turut mendukung kegiatan ini," katanya.

Next Story : Umat Katolik NTT Padati Gereja Ikuti Prosesi Jalan Salib

Terpopuler

Headlines Hari ini