Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Paus Benediktus XVI: Perangi AIDS dengan Kondom Tidak Tepat


Posted: Mar. 24, 2009 16:02:12 WIB

Dalam kunjungan perdananya ke benua Afrika, Paus Benediktus XVI menyatakan bahwa kondom bukan solusi tepat untuk mencegah seseorang dari penyakit AIDS.

Menurutnya ada cara lain yang lebih baik untuk memerangi penyakit mematikan itu, kata Paus saat mengunjungi Kamerun, Selasa lalu.

"AIDS adalah tragedi yang tidak dapat ditanggulangi dengan uang, juga tidak dapat ditangani dengan kondom, bahkan lebih menjadi-jadi," ungkap Paus seperti dikutip AFP, Rabu (18/3/2009).

Solusinya, lanjut Paus, adalah "pendekatan spiritual dan kesadaran manusia itu sendiri" serta "pertemanan kepada para penderita".

Sementara itu Presiden Kamerun Paul Biya mengatakan, kunjungan Paus memiliki arti penting untuk membangkitkan semangat warga Kristiani dari kemiskinan dan penyakit

"Solidaritas ini merupakan dorongan bagi mereka untuk tidak pesimistis terhadap Afrika serta membangun kebersamaan dalam masyarakat," kata Biya.

Paus yang akan berusia 82 tahun pada 16 April nanti, bulan lalu mengatakan bahwa 2009 merupakan "Tahunnya Afrika". Pada September nanti akan digelar konferensi keuskupan di Roma dan pertemuan gereja Afrika di Vatikan pada Oktober.

Next Story : Dewan Gereja Dunia Minta Israel Bubarkan Pemukiman

Terpopuler

Headlines Hari ini