Interaktif

Apa Yang Yesus Katakan Tentang Pemilihan Suara?

Billy Graham
Reporter Kristiani Pos

Posted: Nov. 05, 2008 02:11:28 WIB

Pertanyaan: Banyak orang terus mendesak saya untuk memberikan suara tetapi saya berpikir hal tersebut hanya buang waktu saja. Saya peduli akan apa yang terjadi di negara ini dan semuanya, akan tetapi saya tidak berpikir satu suara dapat membuat banyak perbedaan. Dan bagaimanapun juga, apakah Yesus pernah mengatakan sesuatu tentang pemilihan suara?-SF

Jawab: Yesus tidak hidup di era demokrasi; orang-orang dalam jaman-Nya tidak mengadakan pemilihan suara dan mereka juga tidak memiliki pilihan tentang siapa yang akan memimpin mereka. Dekade-dekade sebelum Yesus lahir, Romawi telah menyerang dan menguasai hampir sebagian dari dunia dan mereka mempertahankan kekuasaannya dengan cara yang brutal.

Akan tetapi Yesus mengajarkan kepada kita untuk menjadi warga negara yang baik, dan bekerja untuk dunia yang lebih baik. Orang-orang pada jaman-Nya tidak dapat melakukan banyak hal untuk dapat mengubah dunia mereka, akan tetapi Yesus berkata agar mereka sebaiknya melakukan apa yang dapat mereka lakukan- maka demikian juga dengan kita. “Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar,” kata Yesus kepada yang mendengarkan-Nya ketika mereka bertanya kepada-Nya tentang apakah mereka harus membayar pajak kepada Kaisar (Markus12:17). Alkitab juga mengatakan kepada kita untuk berdoa bagi mereka yang berada dalam pemerintahan,”agar kita dapat hidup tenang dan tentram dalam kesalehan dan kehormatan”(1 Timotius 2:2).

Biarkan saya bertanya kepada anda pertanyaan yang sama yang saya tanyakan kepada orang lain yang berkata mereka tidak akan pergi ke tempat pemilihan karena berpikir suara mereka tidak berarti: Apakah yang akan terjadi jika semua orang melakukan apa yang anda lakukan tersebut? Anda tentu mengetahui jawabannya: Pada suatu waktu, demokrasi kita akan berakhir. Jangan tidak menghargai kebebasan yang kita miliki, dan jangan menganggap enteng sistem pemerintahan kita.

Minta Tuhan untuk menuntun anda pada saat memberikan suara-lalu pergi ke tempat pemilihan suara pada saat pemilihan berlangsung. Dan pada saat pemilihan suara telah berakhir, berdoalah bagi orang yang terpilih, dan bahwa mungkin mereka adalah orang yang Tuhan inginkan bagi negara kita-dan melakukannya.

______________________________________________

Sekian lama dikenal dengan baik sebagai “Pengkotbah Dunia” selama lebih dari 60 tahun, Rev Billy Graham adalah salah seorang di antara sekian banyak pemimpin rohani abad ke-20 yang paling berpengaruh dan dihormati. Dia juga telah menjadi sahabat, penasihat rohani bagi sepuluh Presiden Amerika dan telah mengkotbahkan Injil kepada lebih banyak orang dengan jumlah pendengar lebih banyak dibandingkan yang lainnya dalam sejarah-sekitar hampir 215 juta orang di lebih dari 185 negara dan wilayah — dalam berbagai pertemuan. Ratusan juta lebih telah dijangkau melalui televisi, video, film, dan webcasts. Kirimkan pertanyaan anda ke “My Answer," c/o Billy Graham, Billy Graham Evangelistic Association, 1 Billy Graham Parkway, Charlotte, N.C., 28201; call 1-(877) 2-GRAHAM, atau kunjungi website Billy Graham Evangelistic Association: www.billygraham.org.

Next Story : Akibat Flu Babi, Gereja Putuskan Meniadakan Komuni Kudus

Terpopuler

Headlines Hari ini