Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

FKKJ Serukan Antisipasi Ancaman Teroris Pada Malam Natal

Maria F.
Reporter Kristiani Pos

Posted: Nov. 30, 2009 15:22:30 WIB

JAKARTA – Forum Komunikasi Kristiani Jakarta (FKKJ) menyerukan kepada segenap umat Kristiani untuk tidak lengah dan waspada terhadap ancaman terorisme pada malam Natal 2009.

“Walaupun situasi keamanan saat ini secara umum terlihat baik dan kondusif, namun hal ini tak boleh membuat kita lengah terhadap situasi keamanan pada Malam Natal yang akan datang ,” demikian imbauan FKKJ dalam rilisnya (29/11).

FKKJ juga mengingatkan kembali akan peristiwa peledakan bom di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton di Mega Kuningan Jakarta, Juli 2009 lalu yang terjadi secara tiba-tiba dan tidak terduga. Selain itu, baru-baru ini terjadi insiden terorisme di Filipina Selatan yang menelan korban jiwa hampir ratusan orang serta aksi teror di negara bagian Assam India. Kejadian-kejadian ini perlu mengingatkan kita karena ancaman terorisme itu datangnya dari manca negara . Jaringan terorsme di Indonesia memiliki kaitan yang erat dengan jaringan terorisme yang ada di Filipina, Thailand, Malaysia, Singapura, bahkan Pakistan dan Afganistan .

Untuk mengantisipasi ancaman terorisme di Malam Natal , FKKJ mengimbau agar para Pendeta, Pastor dan Ketua Sidang Jemaat dan Ketua Dewan Paroki untuk berkoordinasi secara rapat dengan pihak polisi dan aparat keamanan sekitar untuk membantu mengamankan perayaan Malam Natal nanti .

Selain keamanan, warga gereja juga diimbau untuk mengantisipasi dan bergotong royong menghadapi bahaya banjir, mengingat musim hujan telah tiba. Warga gereja diminta untuk meningkatkan aksi sosial dengan membantu warga miskin yang berada di pinggir sungai yang dilanda banjir.

Next Story : Jawa Barat Paling Banyak Terjadi Kasus Pelanggaran Kebebasan Beragama

Terpopuler

Headlines Hari ini